Indeks

ICMI Orwil Kepri akan Menggelar Rakor

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Kepulauan Riau (Kepri) akan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang disejalankan dengan Seminar “Peran Ormas Dalam Menunjang Pembangunan Daerah” pada Jumat (27/9) di Asrama Haji, Kota Tanjungpinang.

Ketika dikonfirmasi, Wakil Ketua Harian II ICMI Orwil Kepri, Ridarman Bay, SE, MM, membenarkan.

“Iya benar, Rakor disejalankan dengan peringatan HUT Kepri ke 22 tahun,” ujarnya, Rabu (25/9), di Tanjungpinang.

Menurut Ridarman, Rakor akan diikuti sebanyak tujuh ICMI Orda Kota/Kabupaten se-Kepri. “Masing-masing kab/kota mengirim lima utusan,” tuturnya.

Dalam kegiatan Rakor tersebut, sambung Komisioner KPU Kepri 2013-2018 itu, diisi dengan Seminar yang menampilkan Nara sumber (Narsum), para pakar di bidangnya.

“Narsum merupakan budayawan negeri serumpun Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei, yakni Prof, Dr, Abdul Malik. M.Pd; terus doktor satu-satunya di Kepri yang lulusan luar negeri (Malaysia) dan dalam negeri (UNPAD), Dr. Suhardi Mukhlis, M.Si, Ph.D, serta Kaban Kesbangpol Kepri, Dr. Darson, M.Si, OPD pembina Ormas di Kepri,” kata Ridarman.

Ditambahkan Ridarman, seminar bakal diikuti sekitar 100 orang peserta, yang terdiri atas, pejabat daerah, pengurus ICMI Kepri dan kab/kota se-Kepri, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan perguruan tinggi, kepala sekolah, KNPI, pemuda, dan mahasiswa.

Sementara itu, Rakor yang diikuti internal, menampilkan agenda penyampaian perkembangan ICMI Orwil dan ICMI Kab/kota.

“Rakor akan dipimpin Ketua Harian ICMI Orwil Kepri,” tambahnya.

Menjawab pertanyaan, Ridarman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perwujudan tanggung jawab sosial ICMI Kepri terhadap masyarakat dan pemerintah daerah.

“Perhelatan ini sebagai wujud eksistensi kami (ICMI Kepri, red) di Kepri, yang disejalankan dengan peringatan HUT Kepri yang ke 22 tahun,” jelasnya.

Menurut dia, setelah Rakor, pihaknya mau melaksanakan kegiatan serupa di kab/kota lain.

“Setelah kemarin acara di Batam, sekarang di Tanjungpinang, bulan depan ICMI Kepri akan bikin kegiatan di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Exit mobile version