Indeks

Kunker Bawaslu Kepri, Kapolda Sebut Siap Sukseskan Pemilu

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah terima kunjungan silahturahmi Ketua Bawaslu Kepri Zulhadril Putra beserta staff. (Foto: Rav)

BATAM, RADARSATU.com – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah terima kunjungan silahturahmi Ketua Bawaslu Kepri Zulhadril Putra beserta staff bertempat di ruang kerja Kapolda Kepri pada hari Kamis (11/01/2024).

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengaku Polda Kepri akan menjunjung komitmen untuk mendukung pemerintah guna menjamin kelancaran dan kedamaian Pemilihan Umum tahun 2024.

“Kami siap mendukung pemerintah dalam menyukseskan pemilu yang damai dan aman. Mari bersama-sama kita bahu-membahu menjaga keamanan dan kenyamanan selama tahapan pelaksanaan pemilu,” Ujar Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri mengharapkan Bawaslu Provinsi Kepri dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait tata cara pemilihan suara di bilik suara.

“Kami berharap Bawaslu Provinsi Kepri dapat mensosialisasikan dengan baik agar masyarakat memahami proses pemilihan dan dapat menyalurkan hak pilihnya,” Ucap Kapolda Kepri.

Sementara, Ketua Bawaslu Kepri, Zulhadril Putra menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya sosialisasi, termasuk melibatkan mahasiswa Universitas Internasional Batam untuk memberikan informasi ke sekolah-sekolah tentang administrasi dan tata cara pemilu.

“Kami juga telah melakukan bimbingan teknologi kepada pers KPPS agar terhindar dari kecolongan data,” Ungkapnya.

Meski demikian, Zulhadril menyoroti beberapa tantangan yang dihadapi, terutama terkait logistik yang mengalami keterlambatan pengiriman di beberapa daerah akibat cuaca ekstrem.

“Perekrutan petugas TPPS/KPPS juga belum mencapai 100% di beberapa desa. Namun, kami terus berkoordinasi dengan LO dari perwakilan setiap partai untuk menjaga kelancaran pemilu,” Jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sambutan hangat dari Kapolda Kepri dan seluruh jajaran Polda Kepri. Kerjasama yang baik antara Bawaslu, Kepolisian dan instansi terkait, menjadi fondasi utama dalam memastikan kesuksesan Pemilihan Umum 2024 di Kepulauan Riau.

“Saya berterima kasih atas kerjasama dan komitmen dari pihak Polda Kepri. Dengan sinergi ini, kami yakin Pemilihan Umum di wilayah kita akan berlangsung dengan aman, damai, dan sukses. Semua tantangan dan hambatan yang dihadapi akan kami selesaikan bersama-sama demi integritas dan transparansi pemilu yang optimal,” pungkasnya.

Exit mobile version