Pelayanan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang Terus Ditingkatkan

Penyerahan Life Jacket Kepada Para Nelayan

BINTAN, RADARSATU.com Meski baru menjabat, Kepala Kantor Satuan dan Otoritas Kepelabuhanan (KSOP) Kelas III Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Yuniarsono melakukan berbagai program yang telah tersusun dengan sistematis dan berjalan sesuai dengan rencana.

Ada yang menarik dari sistem kinerja yang dibangun Kakan KSOP Kijang ini. Sebelum melaksanakan rutinitas kerja sesuai dengan tupoksi, langkah pertama bahkan suatu prioritas harus membenahi semua perangkat kerja yang ada bertugas dikantor KSOP, seperti memberikan pemahaman apa yang menjadi tanggungjawab yang tidak terlepas dari kecintaan kerja, kemudian menjalin erat hubungan silaturahmi yang humanis dan efisien.

Sebab jika tidak terjalin komunikasi yang proaktif dan harmonis, bagaimana mungkin kinerja diluar kantor dapat berjalan lancar, aman serta kondusif.

Dirinya akan membudayakan pada setiap hari Jumat akan Sholat bersama di Mesjid terdekat yang merupakan siraman rohani sehingga kebersamaan maupun semangat kerja tetap berjalan dengan baik.

Pemberian penghargaan Kepada Badan Usaha Pelabuhan dan Stakeholders Maritim diwilayah kerja KSOP Kijang. (Foto: Robbin/Radarsatu)

“Begitu juga dengan pajak kenderaan. KIR fasilitas Kantor semua harus dicek dan dipastikan jangan ada yang bermasalah sebagai Warga Negara yang baik dan bermartabat cinta tanah air,” kata Kakan KSOP Pelabuhan Sri Bayintan Kijang itu ketika ditemui awak media Radar Satu. Com Rabu(27/9) diruang kantornya.

Sebagai seorang Pimpinan kata Yuniarsono, dirinya akan melanjutkan etos kerja dan sinergitas yang sudah berjalan baik selama ini ada yang tertinggal tentu kita harus jemput bola secara khusus kepada semua aparat terkait tetap dibangun kordinasi dan sinergitas.

“Demikian juga kepada pengguna jasa Kepelabuhanan sebagai mitra kerja. Kita suguhkan pelayanan yang terbaik dan birokrasi terpadu tidak berliku. semua pengguna jasa Pelabuhan jika ada kepentingan saat ini sudah terbantu dengan sistem aplikasi yang tersedia,” terangnya.

Kakan KSOP Kelas. III Kijang, Yuniarsono. (Foto:Robbin/Radarsatu)

Terkait dengan program kerja meskipun dengan bertahap. pada waktu belum lama ini pihak KSOP KelasIII Kijang telah menyerahkan bantuan gratis life Jacket kepada para Nelayan. Kemudian penyerahan Sertifikat untuk Nelayan sebanyak 29 unit ditambah pengukuran gratis di wilayah Kelong dan Barek motor.

Dilanjutkan dengan penyerahan Bansos kepada Warga yang kurang mampu yakni Anak Yatim Piatu. Yang terakhir melakukan kunjungan kerja kepada Anak TK Paud.

“Yang menjadi penting lagi terkait dengan Kapal milik PT. PELNI. Pengawasan Kepelabuhanan dan juga keberangkatan Penumpang yang keluar masuk Pulau dan luar Jawa, akan kita perketat pengawasan termasuk pemeriksaan barang Penumpang jangan sampai kita kecolongan dengan maraknya barang terlarang seperti Narkotika, untuk itu pihak KSOP Kijang akan selalu membina kerjasama yang baik dengan pihak terkait dalam hal ini, Bea dan Cukai. Kepolisian maupun Petugas Pelabuhan lainya.  Kita wajib membangun sinergitas serta kolaborasi yang handal dan terukur demi kenyamanan bersama,” pungkas Yuniarsono mengakhiri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *