Melalui Program Gerbang Kampung, RT/RW Bintan Manifestasikan Peralatan Kebersihan

Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Ramadhani Saat Menyerahkan Langsung Tong Sampah dan Alat Kebersihan dalam Program Gerbang Kampung. (Foto: Diskominfo Bintan)

BINTAN, RADARSATU.com — Gerakan Membangun Kampung (Gerbang Kampung) merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bintan yang digagas untuk roda percepatan pemerataan pembangunan di kampung-kampung di Bintan.

Melalui program ini, beberapa RT/RW telah melakukan banyak inovasi baik dari segi pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusia serta membangun kampung dengan membersihkan lingkungannya.

Salah satu contohnya, pada Kelurahan Sei Lekop, dalam membersihkan lingkungan kampung tentunya distribusi anggaran program Gerbang Kampung untuk seluruh RT/RW tahun ini dimanifestasikan dalam bentuk peralatan serta perlengkapan kebersihan. Mulai dari mesin pemotong rumput, gerobak roda satu, cangkul, sekop dan sebagainya akan dimiliki oleh seluruh RT/RW.

Hal ini terlihat saat dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, Sabtu (26/08) di Halaman Kantor Kelurahan Sei Lekop.

“Program ini jadi semakin bermanfaat saat perangkat RT/RW memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan warganya” ungkap Hafizha.

Namun dirinya berharap agar peralatan serta perlengkapan yang telah tersedia berkat program Gerbang Kampung bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya pula. Hafizha berpesan agar jangan sampai alat yang sudah disediakan malah tidak lagi digunakan dan hanya menjadi seremonial belaka. (*)

Editor: Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *