Indeks

Sambut HUT RI ke-78, Polres Karimun Bersihkan Makam Badang

Personil Polres Karimun sedang melakukan pembersihan. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-78 dengan melaksanakan gotong royong bersama TNI dan masyarakat di Situs Cagar Budaya Makam Badang di Pulau Buru Kab. Karimun,  Jumat (4/8/2023).

Kegiatan gotong royong ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Karimun serta Kapolsek Buru ikut melaksanakan gotong royong bersama dan diikuti oleh personel Polres Karimun dan personel Polsek Buru.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini dilaksanakan di Makam Badang di Pulau Buru yang ini diikuti oleh personel Polres karimun dan Polsek Buru agar tetap terjaganya kebersihan dan keaslian Cagar Budaya Makam Badang di Pulau Buru dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-78 tahun 2023.

Selain melaksanakan gotong royong dan bersih-bersih di Cagar Budaya Makam Badang juga sekaligus melakukan ziarah di Cagar Budaya Makam Badang Pulau Buru.

Kapolres Karimun juga berharap dengan adanya gotong royong ini, terlaksananya komunikasi dan kerjasama yang baik antara Polri, TNI maupun masyarakat sekitar Pulau Buru untuk menjaga kebersihan dan keaslian Cagar Budaya Makam Badang Pulau Buru.

“Peringatan HUT RI ke-78 kali ini menjadi momen bersejarah bagi kita semua. Melalui kegiatan gotong royong ini, kami ingin menunjukkan bahwa Polri dan masyarakat memiliki hubungan yang erat dan saling berkolaborasi untuk tetap menjaga kebersihan dan keaslian Cagar Budaya Makam Badang Pulau Buru,” jelasnya.

Exit mobile version