Daerah  

Dihadapan Jaksa se-Indonesia, Hadiman Akan Curhat Terkait Pengalaman Melawan Koruptor

KUANSING, RADARSATU.COM – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuantan Singingi (Kuansing), Hadiman akan paparkan terkait pengalamannya melawan koruptor ke seluruh Jaksa yang ada di Indonesia, Kamis (16/09/2021) mendatang.

Hadiman didaulat untuk menjadi pemateri dalam rapat akbar yang diinisiasi oleh Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) dengan tema ‘Pidsus Berdedikasi’ yang akan diikuti oleh Jaksa diseluruh Indonesia.

Hadiman mengatakan, Rapat besar kerja teknis (Rakernis) bidang Pidana khusus (Pidsus) ini merupakan agenda tahunan korps Adhyaksa diseluruh Indonesia.

Dimana sebagai sarana strategis dalam rangka mempertemukan jajaran bidang tindak pidana khusus seluruh Indonesia, agar dapat membangun kesamaan pikiran dan pemahaman atas problematika, tantangan, maupun hambatan yang mungkin ditemukan dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan.

Menurutnya, dipercaya sebagai pemateri dalam rapat besar tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Hadiman didaulat untuk menjadi pengisi Sharing Experience dihadapan rekan sejawat diseluruh Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Rokan Hilir Resmi Buka Rapat Koordinasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan

Dalam rapat besar tersebut, Hadiman akan bercerita seluruh pengalamannya dalam menangani kasus korupsi yang telah berhasil ia tangani selama ini.

Mulai dari hambatan maupun ancaman dari pihak yang ditangani juga akan diutarakan sebagai bentuk lika-liku tugas dalam memberantas praktik korupsi.

Menurutnya, surat perintah untuk menjadi pemateri yang ditandatangi langsung oleh Sekretaris Jampidsus Dr Asri Agung Putra telah ia terima. Dan ia mulai membuat bahan materi untuk di sharingkan ke semua sejawat pada tanggal 16 September 2021 mendatang.

”Intinya saya akan bercerita pengalaman tempur saya melawan para koruptor,” kata Hadiman, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga :  Kampung Pertahanan Tuanku Tambusai Resmi Berstatus Cagar Budaya Nasional

Diketahui, Hadiman merupakan Kejari terbaik ke tiga se-Indonesia dan terbaik pertama se-Riau dalam penilaian kinerja oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia.

Tata kerja Hadiman juga sebagai Roll Model sehingga Kejari Kuansing pada tahun 2019 telah memperoleh Predikat WBK dari Menpan RB dan Tahun 2020 Kejari Kuansing kembali memperoleh Predikat WBBM.

Nama Hadiman sebagai Kajari Kuansing memang viral dalam setahun belakangan ini. Namanya berseliweran diberbagai media, baik lokal maupun nasional sebagai aparat penegak hukum yang berani dalam tugas memberantas kasus korupsi.

Banyak kasus dugaan kasus korupsi berskala besar yang ia tangani diwilayah Kuansing hingga mendapat banyak perlawanan dari pihak lain. Tidak hanya itu, banyak nama besar di Kabupaten Kuansing ikut terbawa-bawa dalam kasus yang Hadiman tangani.

Baca Juga :  Gelar Razia Gabungan, Polisi dan Polhut Temukan Tiga Sawmill Kayu Ilegal di Singingi

Terakhir, namanya sangat mencuat ketika dirinya dilaporkan oleh Bupati Kuansing ke Kejati Riau atas dugaan pemerasan namun laporannya tidak cukup bukti. Sedangkan nama Bupati Kuansing sendiri sebelumnya, ikut terbawa dibeberapa kasus yang sedang ditangani oleh Hadiman selaku Kajari Kuansing hingga kini kasusnya tetap bergulir dan masih ditangani oleh pihak Kejari Kuansing.

Penulis: Sartika Isniwati
Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *