Daerah  

Syamsuar Apresiasi Konsistensi Lanal Dumai Vaksinasi Warga Terluar

DUMAI, RADARSATU.com – Gubernur Riau, Syamsuar mengapresiasi konsistensi Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai Vaksinasi warga di pulau terluar.

Ia berharap, dengan giat vaksinasi ini dapat menjangkau masyarakat terluar dan menekan laju penyebaran Covid-19.

“Besar harapan dengan kerja keras kita memberikan vaksin kepada masyarakat di daerah pesisir dan pulau-pulau terluar dapat menekan laju penyebaran Covid-19,” katanya, Selasa (7/9/2021).

Giat vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Dumai untuk memperingati HUT TNI AL ke-76 dengan mengusung tema ‘Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Baca Juga :  Pemkab Rokan Hilir Dukung Kesuksesan Event Bakar Tongkang

Selain itu, giat ini juga mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity bagi masyarakat di Bengkalis.

Dalam sambutannya, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan mengatakan bahwa Bengkalis termasuk pulau terluar di Riau yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Serbuan vaksin ini merupakan tindak lanjut perintah KASAL Laksamana TNI Yudo Margono yang meminta jajaran konsisten melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat pesisir, nelayan dan anak buah kapal.

Giat vaksin hari ini diikuti 1.000 orang penerima dosis pertama dan 250 orang dosis kedua.

Baca Juga :  Bupati Inhil Hadiri Maulid Nabi di Desa Penjuru

Di sela-sela kegiatan vaksinasi, Lanal Dumai juga membagikan sembako bagi masyarakat nelayan yang terdampak Covid-19 di Bengkalis.

Untuk giat vaksinasi ini, Lanal Dumai bersinergi dengan Pemkab Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, Relawan Peduli Covid-19 Bengkalis Riau, Lembaga Adat Melayu (LAM) dan Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP).

Serbuan vaksinasi dilaksanakan di dua titik yakni Pelabuhan Bandar Sri Laksamana dan Pantai Indah Selat Baru Kabupaten Bengkalis.

(Anthony)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *