Daerah  

Lakukan Kunker, Gubernur Riau Didampingi Bupati Inhil

TEMBILAHAN,RADARSATU.COM – Gubernur Riau, H Syamsuar melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (29/8/2021). Dalam agenda kunkernya, gubernur didampingi Bupati Inhil, HM Wardan MP dan Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti.

Diantara agenda kunker gubernur adalah peletakan batu pertama pembangunan RLH dan vaksinasi Covid-19 tahap 1 bagi Suku Duano serta peninjaun tanah longsor di Sungai Perigi.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau khususnya Gubernur Riau yang telah menganggarkan pembangunan relokasi RLH musibah longsor yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Desa Tanjung Pasir dan Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah sebanyak 20 unit.

“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada pemerintah provinsi yang pada hari ini telah membantu warga kami yang terkena bencana longsor yakni pembangunan rumah layak huni,” kata bupati.

Bupati juga menyampaikan kondisi Kecamatan Tanah Merah saat ini khususnya Kuala Enok yang selalu dilanda bencana longsor hal ini disebabkan karena pergeseran tanah.

Terakhir bupati juga menyampaikan kepada warga untuk selalu mengikuti Prokes Covid-19 guna menekan dan memberantas penyebaran covid-19. “Pada kesempatan ini saya tak bosan-bosannya mengingatkan kepada kita semua agar selalu mematuhi Prokes covid-19 karena pandemi belum berakhir,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Riau H Syamsuar pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kunjungan ke Inhil kali ini untuk mempererat silaturahmi sekaligus meninjau beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di kecamatan tanah merah.

“Kunker saya kali ini tentunya ingin bersilaturahmi secara langsung dengan warga kecamatan tanah merah serta melihat kondisi saat ini,” ungkap Gubri.

Gubri juga mengingatkan kepada warga agar selalu menerapkan Prokes covid-19 dan mematuhi imbaun pemerintah

“Saat ini penyebaran Covid-19 di Riau masih terjadi oleh karena itu kita harus tetap waspada dan hati-hati,akan tetapi kita  tidak boleh khawatir dengan keadaan ini tetap semangat dan optimis bahwa pandemi ini pasti belalu dengan Selalu tetap mengikuti himbuan Protokoler Kesehatan,”ujarnya

Usai melihat lokasi longsor Gubernur Riau bersama Bupati melakukan peninjauan vaksinasi tahap pertama bagi masyarakat Suku Duano sebanyak 300 orang  yang dilaksanakan di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah sekaligus menyerahkan bantuan Rapid Tes Antigen sebanyak 15.000 Pcs, Obat dan Vaksin untuk penanganan Covid-19 serta oxygen konsetrator dari pemerintah pusat yang diserahkan lansung Gubernur Riau kepada Bupati Inhil.

Tampak hadir pada acara kunker ini Kepala Balai Sumber Daya Air Kementrian PU Syahril SP PSDA, Kadis PU, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD Provinsi Riau dan turut hadir Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, Kepala Bappeda, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan,  camat serta Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah. (Juki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *