Daerah  

Bupati INhil Wardan PImpin Rakor Penanganan COVID-19

TEMBILAHAN,RADARSATU.COM – Bupati Inhil, HM Wardan MP memimpin rapat evaluasi penangangan Covid-19 di Halaman Kantor BPBD Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Senin (23/8/2021).

Rapat ini untuk memaksimalkan upaya penanganan penyebaran virus corona di Inhil. Turut dihadiri Sekda Inhil Afrizal, unsur Forkopimda, dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil.

Bupati dalam arahannya mengatakan rapat ini digelar dalam rangaka mengevaluasi dan meningkatkan penanganan pelayanan Covid-19 di Kabupaten Inhil.

“Hari ini dilihat dari data menunjukkan Trend peningkatan pasien meninggal terkonfirmasi Covid-19. Diharapakan kepada Dinas Kesehatan untuk mengevaluasi hal tersebut dan terus tingkatkan pelayanan penanganan Covid-19,” ucap bupati.

Lebih lanjut berdasarkan peningkatan Covid-19 di Kabupaten Inhil dan tingginya tingkat kematian pasien terkonfirmasi positif Covid-19, bupati menginstruksikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di kecamatan segera membentuk Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 (Memandikan, Mengkafani, dan Menyediakan Peti Jenazah) serta penguburannya secara protokol kesehatan Covid-19 dan berkoordinasi dengan rumah Sakit atau Puskesmas setempat.

“Untuk satgas covid-19 di kecamatan segera bentuk Tim pemulasaran jenazah covid-19 dengan koordinasi dengan puskesmas terdekat dalam menangangi jenazah yang terkonfirmasi covid-19,” ujar

Terakhir Bupati mengingatkan kepada semua pihak terkait untuk melaporkan setiap kendala ataupun permasalahan-permasalahan dilapangan agar dapat segera ditindaklanjuti. (Juki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *