Daerah  

Sempat Heboh, Ini Kronologi Penurunan Bendera Oleh Tiga Remaja di Kuansing

KUANSING, RADARSATU.com – Warganet di Kuantan Singingi dihebohkan dengan video penurunan bendera merah putih oleh tiga anak remaja yang berinisial MZ, HF dan DS.

Ketiganya menurunkan bendera yang paginya dinaikkan oleh Paskibraka yang dipimpin oleh Wabup Kuansing Suhardiman Amby saat peringatan HUT Ke-76 RI.

Dalam video tersebut, tampak ketiga remaja yang terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan bertindak ala Paskibraka menurunkan bendera merah putih.

Saat diamankan, ketiga pelaku mengaku awalnya hanya ingin menonton upacara penurunan bendera.

Namun, setelah selesai berteduh, ketiganya didatangi oleh seseorang bernama Jeki yang mengaku bekerja di DPRD Kuansing. Jeki meminta agar para pelaku menurunkan bendera.

“Setelah sekian lama kami menunggu reda hujan tiba-tiba datang salah seorang yang mengaku bahwa dia bekerja di kantor DPRD Kuansing dan mengaku bernama Jeki, kami disuruh Jeki untuk melakukan penurunan bendera,” katanya.

Dengan rasa penyesalan, para pelaku menyampaikan permohonan maaf kepada Presiden Joko Widodo, Kapolri, Kapolda, Bupati dan Wabup Kuansing, Kapolres dan masyarakat Kuansing.

Sementara itu, Wabup Kuansing Suhardiman Amby menjelaskan, sesuai petunjuk, penurunan bendera baru akan dilakukan setelah upacara virtual di Jakarta.

“Penurunan bendera seyogyanya diturunkan oleh petugas yang sudah ditunjuk. Dan itu diturunkan setelah upacara virtual di Jakarta. Makanya petugas belum menurunkannya. Ternyata, adek-adek ini sudah menurunkan sebelum waktu penurunan,” ujarnya.

(Sartika)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *