Daerah  

Positif COVID-19, Bupati Kuansing Jalani Isolasi Mandiri

KUANSING, RADARSATU.com – Bupati Kuantan Singingi Andi Putra dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap PCR (polymerase chain reaction) pada Selasa (17/8/2021) kemarin.

“Beliau dinyatakan positif. Alhamdulillah beliau dalam keadaan sehat karena tidak bergejala,” kata Plt Kadiskes Kuansing Jafrinaldi kepada wartawan, Rabu (18/8/2021).

Andi Putra awalnya menjalani test rapid antigen, Senin (16/8/2021) pagi untuk persiapan menjadi inspektur upacara (Irup) HUT ke-76 RI. Ternyata hasilnya positif.

“Setelah itu dilanjutkan dengan tes swab PCR. Hasilnya tanggal 17 Agustus sekira jam 5 sore keluar. Hasilnya pun positif,” kata Jafrinaldi.

Saat ini, Andi menjalani isolasi mandiri (Isoman) di kediamannya untuk beberapa hari ke depan. Kondisi kesehatannya pun cukup baik.

“Karena beliau tidak ada keluhan. Bupati akan menjalani isoman selama 10-13 hari ke depan,” ujarnya.

Sementara, data Tim Gugus Tugas Kuansing per 17 Agustus 2021 terdapat 21 penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Kabar baiknya terdapat penambahan 61 pasien Covid–19 yang dinyatakan sembuh,” kata jubir Gugus Tugas Agus Mandar.

Akibat penambahan itu, total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kuansing mencapai 5.187 orang dengan rincian isolasi mandiri sebanyak 314 orang, dirawat di rumah sakit sebanyak 28 orang.

“Sementara yang dinyatakan sembuh 4.711 orang dan 134 meninggal dunia,” katanya.

Dengan meningkatnya kasus positif itu, Agus Mandar mengimbau masyarakat bersama– sama melakukan upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan gerakan 5 M.

“Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbaunya.

(Sartika)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *