Daerah  

Bangun Ponpes, Pemkab Inhil Terima Kasih Kepada Kemenag

TEMBILAHAN,RADARSATU.COM – Peletakan batu pertama pembangunan asrama santri Pondok Pesantren Miftahul Jannah dilakukan oleh Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H. Syamsuddin Uti yang berlokasi di Lorong Beringin, Jalan Sungai Beringin, Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan pada Rabu (11/8/2021).

Untuk diketahui bahwa santri Ponpes Miftahul Hidayah Indragiri akan dididik 24 jam di pondok secara gratis dengan berbagai tingkatan. Mulai dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) – Madrasah Tsanawiyah (MTs) dengan jumlah murid 100 orang.

Pada kesempatan tersebut Wabup H.Syamsuddin Uti didampingi Kadis Sosial, Kadis Pendidikan, Kemenag Inhil, Kabag Kesra, Camat Tembilahan, Baznas Inhil, Rektor UNISI Pendiri sekaligus Dewan Pembina Pondok pesantren Ustadz Sumardi yang juga Anggota DPRD serta para Pengurus dan pengasuh Ponpes Miftahul Hidayah.

Dalam arahannya, Syamsuddin Uti menyapaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, ia mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Kementerian Agama Inhil. Berkat Kantor Kemenag Inhil, pembangunan Ponpes Miftahul Hidayah Indragiri dapat berjalan dengan lancar

“Tentunya dalam hal ini saya sebagai wakil bupati dan atas nama pemerintah kebupaten Indragiri hilir memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya,” kata Syamsuddin Uti.

Selain itu, beliau juga berharap Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Indragiri nantinya bisa tempat atau wadah untuk membentuk anak-anak yang soleh dan soleha serta berakhlakul karimah

“Karena dengan akhlak yang baik, maka semua aspek dalam kehidupan Insyaallah akan berjalan baik juga,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Syamsuddin Uti mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan disipli. Mengingat saat ini Kabupaten Indragiri Hilir berada di zona merah pandemi Covid-19. (Juki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *