Daerah  

Suhardiman Amby Hadiri Vaksinasi Siswa SMAN Pintar

KUANSING, RADARSATU.com – Ikatan Dokter Indonesia cabang Kuantan Singingi kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kuansing menggelar vaksinasi Covid -19 untuk siswa SMAN Pintar Provinsi Riau pada Minggu (8/8/2021) kemarin.

Vaksinasi dilaksanakan serentak IDI se – Riau dalam rangka HUT ke-64 Provinsi Riau. Menurut Ketua IDI Kuansing dr. Fahdiansyah, vaksinasi terlaksana karena IDI Bersinergi dengan Pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid -19.

“Untuk tahap awal, kita menyediakan 40 vial vaksin untuk pelajar dan hari ini merupakan pencanangan kita lakukan di SMAN Pintar,” ujar Fahdiansyah yang akrab disapa dr. Ukup ini, Minggu (8/8/2021).

Siswa SMAN Pintar berjumlah 224 orang. Dari jumlah tersebut, ada beberapa siswa yang tidak bisa hadir karena berada di luar Kuansing.

Menurut dr. Ukup, vaksin yang ada saat ini cukup untuk siswa SMAN Pintar.

“Satu vial untuk 10 orang, sekarang tersedia 40 vial. Jadi, cukup untuk vaksin satu dan vaksin dua,” ujarnya.

Wabup Kuansing Suhardiman Amby mengapresiasi kegiatan IDI Kuansing, ia mengucapkan terimakasih kepada IDI yang telah membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi.

“Vaksinasi harus kita lakukan sebagai bentuk usaha kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini adalah ikhtiar kita bersama dan kami mengucapkan terimakasih kepada IDI yang sudah mendukung program pemerintah,” ucapnya.

Ia berharap, IDI Kuansing dan organisasi lain terus bersinergi dengan pemerintah dalam mensukseskan pelbagai program, terutama dalam penanganan Covid-19.

(Sartika)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *