Daerah  

Kabupaten Kuantan Singingi Pelopor Internet Satelit Desa

KUANSING, RADARSATU.com – BUMDes Sungai Buluh resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT. Arta Comindo yang disaksikan Wakil Bupati Suhardiman Amby di Kantor Bupati Kuantan Singingi, Jumat (30/7/2021).

Penandatanganan MoU ini menjadikan Kuansing sebagai pelopor internet satelit Desa pertama di Sumatera.

Internet Satelit Desa merupakan program Pemerintah Provinsi Riau menuju Riau Digital dan Kuansing terpilih sebagai aviator project program tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Kuansing sangat antusias dan menyambut dengan hangat MoU yang dilakukan BUMDes Sungai Buluh dan PT. Arta Comindo,” kata Wabup Kuansing Suhardiman, Jum’at (30/7/2021).

Arta Comindo sebagai perusahaan penyedia internet satelit bertugas sebagai fasilitatator dan implementator. Dalam MoU ini, Arta Comindo tidak hanya akan menyediakan layanan internet berbasis satelit tetapi juga akan menggali potensi masing-masing Desa di Kuansing.

“Jadi, penyedia internet satelit ini akan ikut mengembangkan potensi desa. Mereka akan membantu, baik pemberdayaan maupun promosi,” terang Suhardiman.

Suhardiman menambahkan, Internet Satelit Desa akan membantu siswa yang dapat belajar daring akibat keterbatasan internet. Internet Satelit Desa juga akan menjangkau Desa yang tidak dapat mengakses internet.

“Ini sangat bagus, untuk menunjang proses belajar mengajar secara daring. Apalagi, internet satelit desa ini bisa melayani ratusan rumah.” tambahnya.

(Sartika)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *