Daerah  

Dinas Kopdagrin Kuansing Edukasi Pedagang dan Pengunjung Pasar Muara Lembu Soal Prokes

KUANSING, RADARSATU.com – Untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemkab Kuansing melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian mengedukasi pedagang dan pengunjung pasar Muara Lembu Soal protokol kesehatan pada jumat (9/7/2021) pagi tadi.

Kepala Dinas Kopdagrin, Azhar bersama Camat Singingi Delfides, Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya, Lurah dan Kepala UPTD Kesehatan Muara Lembu mengimbau para pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Kita mengimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk di vaksinasi karena vaksinasi juga merupakan salah satu upaya kita agar untuk mencegah virus corona ini dan untuk meningkatkan imun tubuh,” katanya, Jum’at (9/7/2021).

Selain mengedukasi dan mengimbau, Azhar juga turut membagikan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

Ia menuturkan, dari kunjungannya ke pasar, sebanyak 70 persen masyarakat pasar sudah menggunakan masker saat beraktivitas.

“Kita perhatikan tingkat kesadaran masyarakat dalam pemakaian masker sudah cukup baik. 70 persen  pengunjung dan pedagang sudah memakai masker. Mudah mudahan masyarakat tetap menerapkan prokes dalam beraktifitas di luar rumah,” ujar azhar.

Deflises, Camat Singingi mengapresiasi edukasi dan imbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar yang dilakukan oleh Dinas Kopdagrin. Ia berharap  kegiatan Dinas Kopdagrin itu dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(Sartika)

Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *