Daerah  

Bupati Inhil dan Hj Zulaikhah Hadir di Peresmian Gerai Sentra Budaya

TEMBILAHAN,RADARSATU.COM – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP didampingi istri Hj Zulaikhah Wardan menghadiri Peresmian Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau yang dilaksanakan di Kompleks Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Riau, Sabtu (3/7/2021).

Bangunan ini merupakan bantuan dari SKK Migas dan PT Chevron Pacific Indonesia, dimana pembangunan Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif LAMR ini diawali dengan perjanjian kerjasama antara SKK Migas – PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) dan LAM Riau yang ditandatangani pada Maret 2020 lalu.
Dalam acara juga dilaksanakan serah terima Gedung dari SKK Migas dan PT CPI ke Pemerintah Provinsi Riau.

Gerai ini diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S Uno secara virtual yang juga turut dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Dalam sambutan virtualnya Menteri Menparekraf Sandiaga S Uno mengharapkan kehadiran Gerai Sentra ini dapat semakin mendorong kreativitas para pelaku UMKM maupun pelaku seni dan budaya Melayu.

Pada kesempatan tersebut Bupati Wardan juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung Kios Inhil yang berada di Gerai Sentra tersebut.

Bupati dalam keterangannya usai menghadiri kegiatan ini mengatakan, dengan peresmian Gerai Sentra Budaya Melayu oleh Mentri Menparekraf ini bisa betul-betul dimanfaatkan seluruh kabupaten/kota khususnya Kabupaten Indragiri Hilir.

Mengingat Inhil memiliki potensi yang besar dalam kebudayaan yang heterogen. Karena Inhil terkenal sebagai miniatur bangsa Indonesia terdapat berbagai macam suku yang tinggal di Inhil. “Gerai ini harus kita manfaatkan untuk memperkenalkan potensi unggulan yang kita miliki,” ujar Wardan. (Juki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *