Wardan Lantik BPD se-Kecamatan Keritang

TEMBILAHAN,RADARSATU.COM – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Keritang Periode 2021-2027, Selasa (29/6/2021).

Peresmian yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Keritang turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas PMD, Kepala Bappeda, Kadis PUTR, Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil, Camat serta Unsur Forkopincam Kecamatan Keritang, Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.

Adapun nama 5 Desa yang diresmikan keanggotaan nya oleh Bupati HM.Wardan yaitu;  BPD Desa Kota Baru Sebrida, Kembang Mekar Sari, Kuala Keritang, Teluk Klasa dan Desa Sebrang Pengenaan yang di awali dengan pengambilan sumpah dan janji dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Baca Juga :  Isdianto Rahasiakan Partai Pengusung Untuk Pilgub Kepri 2020

Dalam sambutannya, bupati Inhil mengatakan, pengambilan sumpah dan janji Anggota BPD se-Kecamatan Keritang ini mengacu pada pasal 9 peraturan Daerah No.3 TH 2015 tentang BPD.

“Tentunya dengan momen yang baik ini diharapkan membawa kearah yang lebih baik lagi dan dapat melaksanakan amanah dan pekerjaan yang di percayakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dengan mempedomani perundangan yang berlaku,” ujar HM.Wardan.

Sesuai dengan pasal 5 Peraturan Daerah No.3 TH 2015 disebutkan bahwa selaku wakil dari penduduk desa BPD berkedudukan sebagai lembaga yang berfungsi sebagai lembaga pembentuk peraturan Desa dan menjadi mitra Pemerintah Desa.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Salurkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung di Kecamatan Sugi Besar

“Maka dari itu, Dalam pengelementasikan pada tugas kesehariannya dapat bersinergi menjalin hubungan yang baik antara BPD dengan Kepala Desa sebagai Pemerintahan  Desa. Serta menjalankan Fungsinya BPD sebagaimana tertuang dalam pasal 31 Permendagri nomor 110 tahun 2016 tentang BPD,” kata Bupati Inhil yang terkenal agamis ini. (Juki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.