Daerah  

Rumah Panggung Terbakar di Cerenti, Ibu dan Anak Tewas Terpanggang

KUANSING, RADARSATU.com – Rumah panggung yang terbuat dari kayu di Desa Sikakak Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing habis di lalap api pada Minggu (20/6/ 2021) dini hari.

Usai mengetahui kejadian kebakaran itu, Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazakka bersama anggota mendatangi tempat kejadian dan berusaha memadamkan api dengan air menggunakan ember, karena tidak adanya alat pemadam dan rumah korban jauh dari rumah penduduk.

Mantazakka mengatakan, kebakaran itu menyebabkan ibu dan anak pemilik rumah tewas terpanggang.

“Karena rumah terbuat dari kayu api dengan sangat cepat melahapnya, hingga menelan korban 2 orang meninggal dunia dan 2 orang luka bakar berat berhasil kami selamatkan,” katanya, Minggu (20/6/2021).

Baca Juga :  Ratusan Rumah Terendam Banjir, Bupati Kuansing Perintahkan Dinsos Salurkan Bansos

Pihak kepolisian masih mendalami penyebab kebakaran itu dengan meminta keterangan sejumlah saksi dan Tim Labor Forensik Polda Riau.

Mantazakka menuturkan, awalnya kebakaran yang menewaskan dua orang itu diketahui oleh Roki bersama temannya saat melewati jalan raya depan rumah korban, melihat rumah korban kebakaran Roki lantas langsung membangunkan tetangga korban yang berjarak 300 meter.

Selanjutnya, Roki langsung mendobrak pintu setelah mendengar teriakan anak kecil dari dalam rumah dan berhasil menyelamatkan 2 orang anak yang sebagian badannya dalam kondisi terbakar yang kemudian dirujuk ke RSUD Taluk dengan menggunakan 2 unit ambulance.

Baca Juga :  Baru Menjabat, Kades Seberang Teratak Sukses Panen Puluhan Ton Semangka

Sementara itu, jenazah dua orang yang terbakar di evakuasi ke Puskesmas Cerenti, kemudian diserahkan kembali ke pihak keluarga.

“Saat ini, Untuk korban yang selamat sudah kita rujuk ke RSUD Teluk Kuantan untuk perawatan, sedangkan Korban meninggal dunia sudah dikebumikan oleh pihak keluarga korban, siang hari ini,” ungkapnya.

(Sartika)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.