Daerah  

Percepat Penanganan COVID-19, Bupati Kuansing Kumpulkan Kepala Puskesmas

Bupati Kuansing, Andi Putra Saat Menggelar Rapat Percepatan Penanganan Covid-19 Bersama Para Kepala Puskesmas se Kuansing, Senin (14/6/2021)

KUANSING, RADARSATU.com – Bupati Kuantan Singingi Andi Putra mengumpulkan seluruh Kepala Puskesmas se Kuansing di ruang multimedia Kantor Bupati Kuansing, Senin (14/6/2021).

Pengumpulan para Kepala Puskesmas itu untuk membahas langkah cepat dan taktis dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kuansing.

“Hari ini saya mengumpulkan Bapak dan Ibu, ingin masalah covid ini segera tuntas, dan demi pelayanan kesehatan masyarakat bisa lebih baik. Agar kita mengetahui langkah cepat dan taktis dalam menangani masalah Covid-19,” katanya, Senin (14/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Andi Putra memberikan kesempatan kepada dr. Wildan Aslan Hasibuan yang merupakan ahli penyakit menular Dinkes Riau untuk memaparkan cara jitu menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga :  La Nyalla: Indonesia Memanggil 8 Juta Saudagar Bugis Makassar

“Saya minta jajaran Puskesmas mendengarkan arahan dari dr. Wildan serta Kabid Diskes Riau, untuk kita terapkan di lapangan. Sedangkan kendala yang Bapak ibu hadapi di catat dan akan segera kita carikan solusinya,” ucapnya.

Dalam pemaparannya, dr. Wildan meminta agar Puskesmas memperluas tracking terhadap pasien Covid-19 untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Jika saat ini Kuansing baru melakukan traking 1 berbanding 3, terhadap pasien Covid-19, ke depan harus 1 berbanding 15,” ujarnya.

Selain itu, jajaran Puskesmas harus menggesa pencapaian target vaksinasi, sedangkan urusan tracking, bisa bersinergi dengan TNI / Polri atau memberdayakan aparat Desa.

Baca Juga :  Bonus Besar Menanti Atlet Kuansing Jika Berprestasi di PON Papua

Sementara itu, terkait rendahnya angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kuansing, Dirut RSUD Teluk Kuantan dr. Irvan telah mendatangkan ahli paru untuk membantu penanganan pasien Covid-19.

“Saat ini kita sudah kedatangan dokter ahli paru, yang diharapkan bisa membantu penanganan pasien covid dan pasien lainnya,” tambahnya.

(Sartika)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.