Daerah  

46 Pejabat Fungsional Resmi Dilantik Bupati Kuansing

KUANSING, RADARSATU.COM – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Mursini, melantik 46 pejabat fungsional di Lingkungan Pemkab Kuansing di ruang nulti media Kantor Bupati Kuansing, Selasa (6/4/2021).

Pelantikan tersebut merupakan implementasi dari peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS pada pasal 87 yang menyebutkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah dan janji jabatan fungsional.

Ini juga merupakan jabatan teknis yang memiliki kompetensi tertentu, baik keahlian maupun pendidikan sehingga fokus dengan fungsinya dalam menjalankan tugas dan pokok di masing-masing pekerjaannya.

Baca Juga :  Bulan Depan, Mantan Bupati Kuansing Mursini Jalani Sidang Perdana

Pelantikan tersebut telah melalui jalur penyesuaian dan merupakan Keputusan Bupati Nomor 821.2/BKPP-02/ sebanyak 46 orang yang terdiri dari 13 orang di Dinas pertanian, 5 Dinas PUPR,1 Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan.

1 di BAPPEDA LITBANG, 1 di Dinas Kesehatan, 9 di INSPEKTORAT, 7 irang di Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) di Sekretariat Daerah, 1 orang di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan 6 orang di BKPP serta 2 di RSUD.

Bupati Kuansing, Mursini menyampaikan pesan kepada para pejabat yang telah dilantik bahwa sebuah jabatan merupakan amanah yang telah dititipkan.

Baca Juga :  Wabup Kuansing Minta Pengusaha Dukung Penertiban Truk ODOL

Ia berharap, kepada para pejabat yang baru dilantik juga harus bisa membuktikan kemampuan dengan menunjukan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang.

“Selamat bertugas ditempat jabatan yang baru, semoga dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan dan lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana Introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja.

“Kemudian, terus meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kualifikasi yang dimiliki agar dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan dinamika yang berkembang di masyarakat.

Baca Juga :  Polri Minta Masyarakat Waspadai Provokasi Jelang Pergantian Tahun Baru

“Selalu skill upgrading JFT akan mampu menjadi pelayan publik dan pelaksanaan kebijakan publik yang berkontribusi dalam di Pemerintahan Kabupaten Kuansing,” ujarnya.

Penulis : Sartika Isniwati
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.