Indeks
Daerah  

Sahiro Rehusti Desasy, Atlit Panjat Tebing Kuansing Wakili Riau Di Popnas 2021

KUANSING, RADARSATU.COM – Sahiro Rehusti Desasy, Atlit Panjat Tebing asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) kembali mengharumkan nama Kabupaten Kuansing.

Sahiro Rehusti Desasy meraih juara 1 tingkat Provinsi dalam ajang olahraga panjat tebing pada Popnas tahun 2021.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kuansing, Andi Cahyadi mengatakan, bahwa anggota atlit panjat tebing asal Kuansing lolos dalam seleksi Popnas 2021 dan berhasil untuk mewakili provinsi Riau ke ajang nasional.

“Alhamdulillah, atlit kita asal Kuansing meraih juara 1 di Riau. Kita berharap untuk tingkat nasional bisa masuk 3 besar,” kata Andi cahyadi yang akrap disapa Aheng saat diwawancara, Minggu (28/3/2021).

Aheng juga mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tua Sahiro Rehusti Desasy yang telah merestui dan mempercayai anak nya sebagai atlit FPTI Kuansing. Kedepanya, pihaknya juga akan mempersiapkan latihan maksimal untuk menghadapi ajang yang lebih tinggi lagi.

“Kita bertekat dalam waktu relatif singkat lebih kurang 4 bulan, FPTI Kuansing akan fokus untuk latihan dengan target peringkat satu di tingkat nasional,” ujarnya.

Aheng juga menambahkan, untuk ajang nasional ini pihaknya mempunyai target agar bisa meraih mendali emas di tingkat nasional pada bulan Agustus 2021 mendatang.

S”ecara pribadi saya bersama pengurus FPTI Kuansing merasa bangga dengan berhasilnya atlit panjat tebing Kuansing ini, kendatipun FPTI Kuansing ini belum lama terbentuk di Kuansing.

“Kepada pemerintah agar memberikan dukungan penuh untuk FPTI ini agar bisa bersaing dan bisa mengharumkan nama Kuansing di kancah nasional dan tentunya, kami selaku pengurus FPTI akan berusaha mencetak prestasi dan membawa pulang medali emas,” tambahnya.

Penulis : Sartika Isniwati
Editor : Riandi

Exit mobile version