Indeks

Marlin Agustina : Suami Adalah Guru Politik Saya di Rumah

TANJUNGPINANG, – – Dunia politik yang keras dan dikuasai pria sempat membuat Marlina Agustina, istri Wali Kota Batam Muhammad Rudi, ragu-ragu memasukinya. Namun, dukungan yang besar dari sang suami membangkitkan rasa percaya dirinya.

Di mata Marlin, Muhammad Rudi adalah sosok egaliter yang tidak hanya berperan sebagai suami bagi istrinya, tapi juga mentor yang rajin memberi masukan-masukan dalam urusan politik dan kehidupan.

“Suami adalah guru politik saya di rumah. Beliau juga Ketua DPW Nasdem, sedikit demi sedikit saya belajar dengan beliau, selalu bertanya kalau tidak tahu,” kata Marlin di Batam, Selasa (14/7/2020).

Sebagai wanita yang selalu mendampingi sang suami di dunia politik, tak pernah sekali pun Marlin mendapat paksaan, atau sekadar ajakan dari sang suami untuk aktif di dunia politik.

Dukungan sang suami menguatkan tekad Marlin untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri mendampingi Ansar Ahmad.

Dirinya mengaku sudah cukup banyak belajar politik dengan sang suami ketika ditanya sejauh mana kesiapannya.

Marlin pun menegaskan sudah siap secara lahir dan bathin untuk bertarung di Pilgub Kepri bersama Ansar Ahmad yang tidak lain adalah mantan Bupati Kabupaten Bintan.

Ia merasa sudah cocok dengan Ansar Ahmad, dan mengklaim saling mengisi satu sama lainnya.

“Kami ialah pasangan ideal di Pilgub Kepri. Karena apa, laki-laki biasanya bertindak menggunakan logika, sementara perempuan memakai perasaan, jadi kami berdua sangat cocok menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Marlin pun memohon dukungan kepada sejumlah awak media yang mewawancarainya agar ikut memuat pemberitaan positif terkait pencalonan dirinya di Pilkada serentak 2020.

“Minta bantuan adik-adik juga untuk pemberitaan. Apalagi selama saya mendampingi Wali Kota Batam, hubungan dengan rekan-rekan media di lapangan cukup baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Marlin menyampaikan sudah mulai membangun komunikasi dan berdiskusi bersama kader Nasdem untuk menggalang dukungan masyarakat.

“Tentunya dibantu suami dan kader Nasdem,” tuturnya.

Pasangan Ansar Ahmad- Marlin Agustina sudah mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Minggu (12/7).

Penulis: Mn
Editor: Taufik. K

Exit mobile version