Indeks

BLT di Kuala Maras Telah Disalurkan

ANAMBAS– Pemerintah Desa Kuala Maras telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) tahap pertama untuk masyarakat yang terdapak Covid-19 batuan bersumber dari Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dalam waktu dekat akan disalurkan bantuan tahap kedua, untuk tahap pertama sudah kita salurkan kepada penerima bantuan,” sebut Nepfi Rupika selaku Kepala Desa saat ditemui awak media ini, Senin (22/6/2020)

Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 93 Kepala Keluarga ( KK) di Desa Kuala Maras untuk tahap pertama.

Sebab, kata Kades, ada perubahan data dalam penyaluran bantuan untuk tahap kedua nantinya hanya 73 kepala keluarga saja yang menerima.

“Perubahan data penerima bantuan dari 93 KK menjadi 73 KK dan 7 usulan provinsi baru informasi perubahan. kalau pun itu benar, dari pihak Kabupaten yang merubahnya, kita sesuaikan data yang pertama 93 KK penerima,” jelas Nepfi.

Selain itu juga Nepfi menyebutkan selain dari bantuan dari Kabupaten juga telah disalurkan bantuan dari pusat yang sistem penyaluran melalui kantor Pos.

“Sebanyak 107 Kepala Keluarga untuk penerima bantuan Kemensos, yang disalurkan melalui Kantor Pos,” tandasnya.

Sementara, sambung Nepfi, untuk bantuan provinsi sampai saat ini belum ada kabar kapan penyalurannya.

“Harapan kita bantuan sosial dari pihak provinsi untuk dapat disegerakan penyaluran, sebab nanti kita juga di desa yang repot,” pintanya.

Nepfi menjelaskan, dalam penyaluran bantuan langsung diantar ke rumah rumah warga yang menerima bantuan dengan didampingi dari pihak Dinsos Kabupaten, pihak Kecamatan serta pendampingan juga melibatkan aparatur desa.

Penulis : Hariyadi

Editor : Taufik. K

Exit mobile version