Indeks

Bersiap New Normal, Warga Tarempa Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

ANAMBAS– Menyambut era new normal, warga Kelurahan Tarempa, Kepulauan Anambas bergotong-royong membersihkan lingkungan yang dikemas dalam kegiatan Sabtu Bersih (SABER), Senin 01 Juni 2020.

Gotong-royong ini merupakan rutinitas Kelurahan Tarempa yang sebelumnya sempat terhenti semenjak wabah Virus Corona atau Covid 19 melanda tanah air khususnya kelurahan setempat.

Lurah Tarempa Syamsir mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya adalah untuk mendukung keputusan pemerintah daerah menuju era kehidupan baru, yaitu new normal Covid-19.

“Berupa bersih bersih lingkungan baik itu pekarangan Kelurahan maupun lingkungan warga yang di anggap perlu dan sudah kumuh, kegiatan tersebut setiap hari sabtu dimulai pukul 8 pagi,” kata Syamsir.

Syamsir juga bersyukur sebab pihaknya bisa kembali lagi bisa beraktivitas untuk membersihkan lingkungan di seputaran Kelurahan Tarempa, yang sebelumnya sempat tertunda akibat wabah Covid-19.

“Kami berharap agar Pandemi Covid-19 cepat berlalu dan kegiatan SABER Kelurahan Tarempa kembali berjalan normal, agar kegiatan ini menjadi edukasi warga untuk berpola hidup sehat sesuai anjuran protokol kesehatan Covid-19,”sebutnya.

Lanjut Syamsir, yang terpenting bagi warga kelurahan tarempa atau warga setiap desa se Kabupaten Anambas agar warga atau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Selalu membersihkan lingkungan agar kita selalu bersih dan terhindar dari penyakit. Saya berharap apa yang kami lakukan saber setiap minggu dapat diikuti oleh Desa-Desa lainnya di kecamatan siantan dan Desa se Kabupaten Anambas umumnya. Juga agar dinas terkait bisa selalu monitoring,” harap Syamsir

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik. K

Exit mobile version