Indeks

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sekda Batam Teguhkan Komitmen Persatuan dan Kesatuan

Sekda Batam, Jefridin, M.Pd saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Batam Tahun 2024 yang diselenggarakan di Dataran Engku Putri, Kantor Wali Kota Batam, pada Selasa (01/10/2024). (Foto2: Diskominfo Batam)

 

BATAM, RADARSATU.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Batam Tahun 2024 yang diselenggarakan di Dataran Engku Putri, Kantor Wali Kota Batam, pada Selasa (01/10/2024).

Dalam suasana khidmat, upacara ini diikuti oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para ASN, serta berbagai elemen masyarakat Kota Batam.

Upacara ini menjadi momentum penting untuk kembali meneguhkan komitmen bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan, dengan semangat Pancasila sebagai dasar negara.

Usai upacara Jefridin menyampaikan, bahwa semangat Pancasila harus senantiasa dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lingkungan pemerintahan.

Sekda Batam, Jefridin dan tamu undangan saat menghadiri peringatan hari Kesaktian Pancasila.

“Melalui Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, kita diingatkan kembali untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila, yang menjadi sumber kekuatan dalam menjaga kebersamaan, menegakkan kebenaran, serta mewujudkan keadilan demi keutuhan NKRI,” ujar Jefridin.

Dalam ikrar yang dibacakan pada upacara tersebut, disebutkan bahwa bangsa Indonesia tetap mampu memperkokoh tegaknya NKRI dengan berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

Di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, tekad untuk mempertahankan dan mengamalkan Pancasila ditegaskan sebagai landasan kuat dalam menjaga keutuhan negara.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober ini menjadi pengingat sejarah panjang bangsa Indonesia dalam mempertahankan ideologi negara dari berbagai tantangan.

Melalui upacara ini, pemerintah Kota Batam berharap nilai-nilai Pancasila semakin tertanam kuat dalam kehidupan masyarakat dan pemerintahan. (Adv)

Exit mobile version