Indeks

Wako Batam Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha

Walikota Batam, Muhammad Rudi memasang jaket almamater kepada mahasiswa yang mengikuti Orientasi Mahasiswa Baru (OSMB) Universitas Terbuka (UT) Batam di Hotel AP Premier, Sabtu (7/9/2024). (Foto2: Diskominfo Batam)

BATAM, RADARSATU.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mendorong para mahasiswa untuk menjadi pengusaha. Hal itu sampaikan Rudi saat menghadiri Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Universitas Terbuka (UT) Batam di Hotel AP Premier, Sabtu (7/9/2024).

“Tanamkan pada diri masing-masing untuk menjadi pengusaha,” pesan Rudi.

Dorongan itu kerap disampaikan Rudi di hadapan para mahasiswa di Batam. Pasalnya, Rudi ingin mahasiswa bisa mengisi hasil pembangunan yang sudah ia bangun saat ini.

“Dengan pembangunan ini, orang-orang datang, investasi masuk, kalian (mahasiswa) harus menggali potensi dan memaksimalkan potensi yang ada,” ujar Rudi.

“Silakan manfaatkan hasil pembangunan yang saat ini, kalian (mahasiswa) yang akan menjadi penerus ke depan,” tambahnya.

Rudi ingin mahasiswa saat ini memiliki mental kuat dan bisa menjadi generasi penerus yang andal di masa yang akan datang. Untuk itu, ia ingin mahasiswa menyiapkan diri dengan baik di bangku perkuliahan.

“Aktiflah belajar dan berorganisasi, perbanyak relasi. Selamat sudah menjadi mahasiwa,” pesannya.

Tak hanya itu, Rudi juga mengajak mahasiswa berkontribusi dan terus mendukung program pemerintah dalam memajukan daerah. Ia menjabarkan, beberapa pembangunan di Batam sudah terlihat seperti jalan raya, dan sejumlah pembangunan lainnya.

“Apa yang dibangun saat ini memiliki dampak positif bagi ekonomi, semoga kemajuan Batam saat ini juga berdampak bagi kabupaten dan kota lain di Kepri,” katanya.

Exit mobile version