Indeks

Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp30,5 M untuk Kecamatan Tebing, Meral, dan Karimun

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan kepada masyarakat Meral, Kabupaten Karimun. (Foto2: Diskominfo Kepri)

KEPRI, RADARSATU.COM – Rangkaian kunjungan kerja Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Kabupaten Karimun di 2-4 September 2024 berakhir di tiga kecamatan.

Rabu (4/9), Gubernur Ansar bersilaturahmi sekaligus menyampaikan capaian program pembangunan dalam tiga tahun kepemimpinannya di Kecamatan Tebing, Meral dan Karimun.

Selain bersilaturahmi, Gubernur Ansar yang datang bersama sejumlah Kepala OPD menyerahkan berbagai bantuan Pemerintah Provinsi Kepri.

Total bantuan di tiga kecamatan tersebut senilai Rp30,5 miliar. Terbagi Kecamatan Tebing sebesar Rp16,2 miliar, Kecamatan Meral Rp11,1 miliar, dan Kecamatan Karimun Rp3,2 miliar.

Guru PAUD di Karimun yang menerima bantuan intensif dari Pemprov Kepri yang diserahkan oleh Gubernur Ansar Ahmad.

Bantuan mulai dari hibah bagi rumah ibadah, insentif guru MA, PAUD, RA dan TK, insentif keagamaan, pembangunan fisik melalui Dinas PUPR dan Dinas Perkim, serta bantuan sosial kesejahteraan keluarga.

Selain itu, juga diserahkan bantuan pengembangan ekonomi masyarakat, bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan, bantuan peralatan olahraga, pertanian, UMKM, ambulance, serta insentif bagi personel TNI dan Polri yang bertugas di tengah masyarakat.

Dalam tiga hari kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun, Gubernur Ansar berkunjung ke 12 Kecamatan. Di mulai dari Kecamatan Sugie Besar, Moro, Durai, Belat, Buru, Selat Gelam, Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, serta tiga kecamatan di Pulau Karimun Besar.

Kunjungan kerja Gubernur Ansar di setiap kecamatan nampak disambut antusias masyarakat.

Sambutan Gubernur Kepri, ANsar Ahmad dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Karimun di 2-4 September 2024 berakhir di tiga kecamatan.

Gubernur Ansar tidak hanya menyampaikan capaian program pembangunan dan menyerahkan bantuan, tetapi juga menghibur warga yang di setiap kecamatan yang dikunjungi.

Mulai dari membaca shalawat, sekilas memberikan tausiyah, bahkan bernyanyi bersama masyarakat.

Terlihat suasana keakraban dalam setiap kunjungan Gubernur. Tak jarang warga tertawa ketika menampilkan pertunjukan seni lawak (standup comedy).

Terlihat pula warga bernyanyi bersama ketika Gubernur melantunkan sejumlah lagu yang sengaja dibawakan untuk menghibur masyarakat.

“Tugas pemimpin tidak hanya menjalankan roda pemerintahan atau melaksanakan pembangunan, tetapi juga harus bisa tampil dalam berbagai situasi,” ujar Gubernur Ansar. (Adv)

Exit mobile version