Indeks

Di Tengah Pembangunan Masjid, Santri TPQ Sabilurrosyad Semangat Rayakan HUT RI

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Di tengah pembangunan Masjid Sabilurrosyad di Ganet Tanjungpinang, para santri tetap merayakan HUT RI dengan semangat.

Salah satunya dengan menggelar upacara peringatan HUT RI ke-79 pada pagi hari pukul 06.05.

Ketua TPQ Sabilurrosyad, para guru, Ketua Majelis Ta’lim beserta pengurus, dan para santri-santriwati yang antusias mengikuti upacara di halaman masjid yang masih dalam tahap pembangunan menghadiri acara ini.

Meski lokasi upacara berada di tengah kondisi pembangunan, para santri tetap menunjukkan semangat kemerdekaan yang tinggi.

“Jika semua santri hadir dan tidak mengikuti upacara di sekolah masing-masing, jumlah peserta bisa mencapai sekitar 150 anak,” ucap Pembina para santri, Randi.

Randi juga menyampaikan pentingnya peran santri dan pemuda dalam mewujudkan kemerdekaan. Ia menekankan bahwa peningkatan adab serta moral generasi muda sangat diperlukan dalam keikutsertaan mereka membangun bangsa.

Kegiatan upacara di Masjid Sabilurrosyad ini sebelumnya berlangsung pada tahun 2018, namun terhenti selama beberapa tahun akibat pandemi COVID-19.

“Kembalinya kegiatan ini menjadi momentum penting untuk kembali menanamkan semangat nasionalisme di kalangan generasi muda,” tutup Randi.

Penulis: Yuki VegoeistaEditor: Chairuddin
Exit mobile version