Indeks

Menparekraf Isi Workshop Bersama Ratusan UMKM di Tanjungpinang

Menparekraf, Sandiaga Uno saat berfoto bersama para pelaku UMKM di Tanjungpinang. (Foto: Chairuddin)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia Sandiaga Salahudin Uno mengisi lokakarya atau workshop bersam ratusan pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Restoran Sei Enam, Tanjungpinang.

Dalam kegiatan itu, Ia mendorong pelaku ekonomi kreatif di Tanjungpinang untuk terus meningkatkan kreatifitas dan jejaring agar mampu meningkatkan ekonomi.

Kegiatan workshop itu bertajuk Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa kreatif). Pesertanya mencapai 150 UMKM. Sandiaga pun mengapresiasi berbagai produk asal Kepri yang sudah mulai berkembang bahkan mencapai pasar internasional.

“Saatnya sekarang kita memusatkan perhatian kepada pasar dalam negeri karena kita punya program Bangga Buatan Indonesia,” katanya.

Dirinya juga mengajak pera pelaku kreatif untuk terus melihat peluang, dan selalu memperbaiki kualitas produk menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pasar.

Terutama perihal pengemasan dan kualitas produk setiap UMKM.

“Di dalam bisnis kita konten atau produk kita adalah King. Sementara packaging is Queen kalau bersatu menjadi Kingdom kerajaan bisnis,” tuturnya.

“UMKM kita kalau konten yang kita miliki dengan baik ini akan menjadi kerajaan bisnis. Kita harapannya dengan kata kreatif semua bisa memiliki produk yang berkualitas tinggi membentuk kerajaan bisnis,” tambahnya,

Tak hanya itu, Ia juga menyebut Kepri sebagai wilayah dengan potensi tujuan wisata yang sangat menarik dengan berbagai kekayaan di dalamnya. Baik alam, maupun kreatifitas masyarakatnya.

Exit mobile version