Indeks

Pelantikan Pengurus KONI Kota Tanjungpinang, Menunggu Audiensi Dengan Pj Walikota

Ketua Umum KONI Kota Tanjungpinang, Abdul Halim. (Foto: Dok. Pribadi)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kota Tanjungpinang Periode 2024-2028, yang baru terbentuk kepengurusan belum lama ini, berharap dapat melakukan pertemuan audiensi terlebih dahulu dengan Pj Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum KONI Kota Tanjungpinang, Abdul Halim pada Jum’at (02/08) di Sekretariat KONI Kawasan Pamedan, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang.

Abdul Halim mengatakan, audiensi tersebut bertujuan selain menyampaikan terkait teknis dan jadwal kegiatan, namun pihaknya juga ingin menjelaskan bagaimana program KONI Kota Tanjungpinang kedepannya sehingga diharapkan didukung pemerintah.

“Kita akan coba mengisi ruang membangun negeri, sebagai mitra kerja pemerintah dalam bidang olahraga,” jelas Abdul Halim. Akan permintaan jadwal audiensi tersebut, menurutnya KONI sebelumnya sudah menyampaikan melalui Dispora agar bisa mengatur jadwalnya. “Semoga audiensi dapat dilakukan di awal pekan ini, agar acara pelantikan bisa dilakukan pada secepatnya,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan KONI Kota Tanjungpinang, Rahmad Susilo mengungkapkan, persiapan sudah mencapai 90 persen hanya tinggal menunggu hasil audiensi terkait jadwal pasti agenda pelantikan.

“Kalau persiapan untuk pelantikan sejauh ini tidak ada masalah, sudah 90 persen,” katanya.

Rahmad Susilo juga menambahkan, nantinya agenda pelantikan pengurus KONI akan disejalankan dengan pelepasan 20 Atlet PON, sekaligus pemberian sagu hati, secara simbolis oleh Pj Walikota Tanjungpinang.

“Dana pembinaan kepada atlet PON asal Tanjungpinang itu, berasal dari anggaran KONI Tanjungpinang. Meskipun nilainya tidak besar tapi setidaknya menunjukkan kepedulian KONI sebagai bukti andil dan sumbangsih kami terhadap prestasi olahraga,” ujar Rahmat Susilo.

“Selanjutnya pada hari berikutnya, di tempat yang sama KONI Tanjungpinang juga mengagendakan rapat kerja daerah pengurus,” tandasnya.

Exit mobile version