Indeks

Sambut HUT RI ke 79, ICMI Orda Kota Tanjungpinang Bagi Bendera Merah Putih ke Warga

ICMI Orda Kota Tanjungpinang membagi bendera merah putih kepada warga kampung Tanjung Duku, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 79. (Foto: Okta)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim se Indonesia Organisasi Daerah (ICMI Orda) Kota Tanjungpinang, menggelar kegiatan berbagi bendera merah putih kepada warga kampung Tanjung Duku, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Ketua ICMI Tanjungpinang itu, sebagai respon menyikapi kondisi semangat patriotisme warga yang kian hari kian memudar, akan rasa cinta akan bangsa dan negara.

“Untuk itulah dalam rangka momentum menyambut hari ulang tahun kemerdekaan indonesia yang ke 79 tahun. ICMI Orda Kota Tanjungpinang berinisiatif untuk membagikan bendera merah putih, kepada puluhan warga Tanjung Duku,” ujar Nazaruddin selaku ketua ICMI Tanjungpinang.

Kegiatan itu dipimpin langsung Nazaruddin, bersama tim panitia setibanya di lokasi, rombongan diterima Ketua Rukun Tetangga setempat, yakni Abdul Manan.

“RT yang saya ketua ini berjumlah 50 KK,” kata Abdul Manan yang didampingi Ketua Pemuda.

Selanjutnya, setelah menerima bendera secara simbolis, bendera langsung dipasang di tiang tiang yang terdapat di sejumlah rumah warga.

Ketua ICMI Orda Kota Tanjungpinang, Nazaruddin menyebutkan, bahwa kegiatan pada Selasa (30/ 07) petang itu, sebagai rangkaian kegiatan pembagian bendera merah putih di Kepri.

“ICMI berkolaborasi dengan Badan Kesbangpol Kepri, menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri,” ungkap Nazaruddin.

Selain ke permukiman masyarakat, kegiatan pembagian bendera merah putih dengan target berjumlah total seribu lembar itu juga dibagikan kepada warga umum di bundaran pamedan Kota Tanjungpinang.

Menurut Nazaruddin yang juta Staf Khusus Gubernur Kepri ini, setiap tahun pihaknya menggelar agenda tersebut secara rutin.

“ICMI Orda Kota Tanjungpinang, membagi-bagikan bendera merah putih, dengan mengundang langsung Gubernur Propinsi Kepri Ansar Amad, bersama kepala organisasi perangkat daerah terkait,” tambahnya.

Nazaruddin juga berharap, kegiatan itu walaupun kecil akan meningkatkan rasa syukur dan cinta akan tanah air.

“Bendera merah putih sebagai lambang negara, yang sudah dipertahankan oleh para pejuang republik indonesia,” tandasnya.

Exit mobile version