Indeks

Satpolairud dan Tim SAR Masih Lakukan Pencarian Nelayan Karimun yang Hilang

Satpolairud Polres Karimun bersama Tim SAR Kabupaten Karimun melakukan pencarian seorang nelayan bernama Abu Bakar (44), yang hilang sejak Senin 22 Juli 2024. (Foto: Dok.HumasPolresKarimun).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Satpolairud Polres Karimun bersama Tim SAR Kabupaten Karimun melakukan pencarian seorang nelayan bernama Abu Bakar (44), yang hilang sejak Senin 22 Juli 2024 pukul 17.00 WIB di Perairan Takong Hiu Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Kasatpolairud Polres Karimun, IPTU Sarianto mengatakan, korban ini sebelumnya dilaporkan hilang kepada Bhabinkamtibmas Desa Pongkar oleh warga.

“Korban ini sedang melakukan aktifitas menjaring di laut, namun tidak kunjung kembali,” katanya, Kamis (25/7/2024).

IPTU Sarianto menjelaskan, selanjutnya warga Tanjung Medang Rangsang Provinsi Riau menemukan kapal pompong korban menabrak kolong rumah warga dalam kondisi mesin hidup dan handphone masih aktif, namun pemilik udah tidak ada.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan. Namun pompong korban sudah ditemukan di Tanjung Medang Rangsang Provinsi Riau,” jelasnya.

Sampai saat ini Tim SAR gabungan masih terus berupaya untuk melakukan pencarian dan kondisi pada saat melakukan pencarian terhadap korban gelombang 0.5 hinggs 2 meter dengan arus ke utara air gerak pasang.

“Kita sudah melakukan pencarian di sejumlah titik disekitar perairan Pulau Takong Hiu dan melakukan penyisiran di sekitar pesisir pulau asam dan pulau mudu. Kita terus berupaya melakukan pencarian,” tegasnya.

Penulis: HaryonoEditor: Riandi
Exit mobile version