Indeks

TMMD ke-121 Tahun 2024 Resmi Dibuka, Kecamatan Moro Menjadi Sasaran

Kasiter Kasrem 033/WP Kolonel CZI Adang Purnama (tengah) bersama Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim (kiri) dan Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Ida Bagus Putu Mudita (kanan) melakukan sesi foto bersama. (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024 Kodim 0317/TBK resmi dibuka, Rabu (24/7/2024).

TMMD ke-121 tahun 2024 kali ini menyasar di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, dengan moto TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI.

Pembukaannya pun dihadiri oleh Kasiter Kasrem 033/WP Kolonel CZI Adang Purnama bersama Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Program TMMD merupakan wujud sinergi antara TNI dan pemerintah daerah serta masyarakat dalam melaksanakan proses percepatan pembangunan khususnya di daerah terpencil.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, sesuai dengan tema yang diusung  yaitu Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembagunan di Wilayah, sejalan dengan visi pembangunan Karimun tahun 2021-2026.

“Tema ini seiring dan sejalan dengan visi pembangunan Karimun tahun 2021-2026 yaitu terwujudnya Kabupaten Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi berkeadilan berlandaskan iman dan taqwa,” katanya.

Ia menjelaskan, setiap pelaksanaan TMMD di Karimun lokasi yang di pilih berbeda,mengingat Kabupaten Karimun 14 Kecamatan, 29 kelurahan, 42 Desa dengan jumlah pulau sebanyak 256 dan luas wilayah sebesar 7.986 Kilometer Persegi.

“Pemilihan lokasi yang berbeda ini tentu nya sebagai bentuk perhatian Pemerintah daerah dan TNI dalam membangun Kabupaten Karimun secara keseluruhan dengan tujuan pemerataan pembangunan wilayah,” jelasnya.

Penulis: HaryonoEditor: Riandi
Exit mobile version