Indeks

Kejuaraan Karate di Karimun Resmi Dibuka

Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka Kejuaraan Karate se-Kabupaten Karimun Tahun 2024. (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka Kejuaraan Karate se-Kabupaten Karimun Tahun 2024, Sabtu (20/7/2024).

Kejuaraan karate gawean FORKI Kabupaten itu dilaksanakan di Gedung Nilam sari selama 2 hari sejak 20 hingga 21 Juli 2024 besok.

Kejuaraan ini diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan karate di Kabupaten Karimun dengan jumlah 284 kelas.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun berharap agar ajang ini dapat menjadi wadah bagi para atlet untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka.

“Atas nama pemerintah kabupaten karimun, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan diharapkan dapat meningkatkan semangat olahraga serta mencari bibit-bibit atlet karate yang berprestasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, berbagai kategori akan dipertandingkan dalam kejuaraan ini, dan para pemenang akan mendapatkan penghargaan serta berkesempatan untuk mewakili Kabupaten Karimun dalam kejuaraan karate tingkat provinsi dan nasional nantinya.

“Dengan semangat olahraga dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan Kabupaten Karimun dapat terus melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat membawa nama baik daerah di kancah nasional maupun internasional,” katanya.

Sementara itu, Ketua FORKI Kabupaten Karimun, Sri Rezeki menjelaskan, kejuaraan karate tersebut merupakan even kedua dilaksanakan di Kabupaten Karimun.

Dimana event ini diadakan untuk menyiapkan wadah bagi para karateka untuk mengaktualisasikan diri menunjukan kemampuannya,

“Setelah dari sini, para atlet ini nanti akan kita lakukan seleksi bagi mereka yang punya prestasi dan akan kita bina lagi untuk kita kirim di pertandingan yang lebih besar baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” jelasnya.

Penulis: HaryonoEditor: Riandi
Exit mobile version