Indeks

Bahas Pembangunan PSN, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto: Pembangunan Rumah Rempang Terus Berjalan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto sampaikan hasil rapat Pembangunan PSN Rempang Eco-City kepada awak media di Batam. (Foto: Ravi)

BATAM, RADARSATU.COM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto gelar rapat tertutup di Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kepulauan Riau pada Jum’at (12/7/2024).

Adapun yang dibahas didalam rapat tersebut yaitu terkait memastikan kesiapan untuk pembangunan rumah dan infrastruktur bagi warga terdampak pengembang Rempang Eco-City yang mana saat ini tetap berjalan secara bertahap.

“Kita gelar rapat terkait perkembangan Proyek Strategis Nasional (PSN) termasuk dengan PSN di Rempang,” ujar Airlangga Hartarto usai rapat.

Pada prinsipnya, berbagai hal telah dibahas terutama ketersediaan anggaran persiapan untuk pembangunan rumah, insfratruktur dan juga rencana investasi kedepannya.

“Tadi saya meminta kepada Forkopimda untuk secara rutin melakukan koordinasi agar realisasi dari PSN ini bisa diselenggarakan,” ungkapnya.

Lanjutnya, kemudian dari menteri yang terkait untuk dapat menyelesaikan terutama untuk ketersediaan lahan dan perizinan luas lahan.

“Kita menteri terkait yaitu PUPR, KLHK untuk menyelesaikan hal-hal yang diperlukan, terutama untuk ketersediaan lahan, baik itu dari perizinan KLHK untuk luas lahan yang bisa dibuat HPL, artinya akan disiapkan untuk menjadi HGB,” bebernya.

Exit mobile version