Indeks

Pemprov Riau Umumkan Penerimaan CPNS dan P3K, Ini Jumlah Kuotanya!

Kepala BKD Riau, Ma'mun Murod. (Foto: Ist)

PEKANBARU, RADARSATU.COM – Pemerintah Provinsi Riau baru saja mengumumkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2024.

Kepastian mengenai kuota ini diperoleh setelah Pemprov Riau menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ma’mun Murod, mengungkapkan, bahwa total kuota untuk CPNS tahun ini sebanyak 80 formasi. Rinciannya meliputi 22 lowongan untuk tenaga kesehatan dan 58 lowongan untuk tenaga teknis.

“SK penetapan formasi CPNS dari Menpan RB sudah kita terima dan laporkan ke pimpinan. Jadi, untuk CPNS, kami membuka 80 formasi,” kata Murod, Selasa (6/8/2024).

Selain CPNS, Pemprov Riau juga mendapatkan kuota untuk merekrut PPPK dengan total 6.360 lowongan. Formasi PPPK ini mencakup guru, tenaga teknis, dan tenaga kesehatan, dengan jumlah terbanyak untuk tenaga teknis.

Murod merinci, dari total 6.360 lowongan PPPK, sebanyak 5.095 formasi akan dialokasikan untuk tenaga teknis, 1.114 untuk guru, dan 151 untuk tenaga kesehatan.

Dengan demikian, total Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang akan dibuka untuk seleksi oleh Pemprov Riau tahun ini mencapai 6.440 formasi. Rinciannya adalah 6.360 formasi untuk PPPK dan 80 formasi untuk CPNS.

Sementara untuk jadwal pendaftaran CPNS, pihak masih menunggu surat resmi dari BKN. Sebab jadwal seleksi CPNS dan PPPK disusun oleh BKN Regional XII Pekanbaru.

“Sesuai timeline yang kita terima untuk seleksi CPNS itu dimulai minggu ketiga Agustus, tapi tanggal berapa itu masih menunggu, biasanya nanti akan diinformasikan oleh BKN secara tertulis,” katanya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto mengajak semua masyarakat Riau yang memenuhi syarat agar mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti seleksi penerimaan CASN yang sebentar akan dibuka ini. Sebab kesempatan yang sama belum tentu ada di tahun depan.

“Saya sudah minta kepada masyarakat segera persiapkan diri dengan baik, supaya nanti pas ada tes penerimaan CPNS dan PPPK ini bisa lulus semuanya, jangan sia-siakan kesempatan ini,” ujarnya.

Exit mobile version