Indeks

Bupati Bengkalis Resmi Buka MTQ Ke XXIX Tingkat Kecamatan Bantan Tahun 2024

Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos, MMP foto bersama usai membuka MTQ Tingkat Kecamatan Bantan ke-XXIX Tahun 2024. (Foto: Ria/radarsatu.com)

Bengkalis, Radarsatu.com
Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Bantan Ke-XXIX Tahun 2024 di Kabupaten Bengkalis berlangsung meriah. Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, S.Sos., MMP secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Bantan di halaman kantor Camat Bantan, jalan Soekarno- Hatta, Selatbaru Kecamatan Bantan, Selasa (09/07/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., MMP mengatakan apresiasinya kepada pemerintah Kecamatan Bantan, serta penghargaan kami berikan kepada camat Bantan beserta panitia dan pihak-pihak yang ikut terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung atas terlaksananya MTQ ke XXIX tingkat Kecamatan Bantan tahun 1446 H bersamaan dengan tahun 2024 ini, ucapnya.

“Harapan kami momentum MTQ yang kita laksanakan ini, bukanlah sekedar untuk mempertunjukkan dan juga mempertandingkan seni baca Al-Qur’an semata, melainkan lebih dari itu yakni sebagai sarana untuk semakin mendekat kan masyarakat kecamatan Bantan dengan kitab suci Al-Qur’an, mencintai Al-Qur’an bahkan lebih penting lagi memahami serta mengamalkan secara nyata nilai yang terkandung pada Al-Qur’an di kehidupan sehari-hari”, tambah beliau.

Dikesempatan yang sama, camat Bantan Rafli Kurniawan,S.IP., M.Si mengatakan ribuan terimakasih kepada Buoati Bengkalis Kasmarni S.Sos., MMP yang telah hadir ke Kecamatan Bantan untuk hadir dalam rangka pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX se Kecamatan Bantan.

“MTQ ini memang merupakan kegiatan tahunan yang kita laksanakan namun pada esensinya adalah bagaimana kita memaknai kegiatan MTQ ini sendiri. Melalui program unggulan ibu bupati yaitu Bermasa yang mana setiap desa mendapat kucuran dana sebesar Rp. 1 milyar satu desa, satu kelurahan dan satu kecamatan. Melalui sumber dana ini di setiap desa dapat melaksanakan MTQ dan dapat terlaksana dengan baik, melalui dana bermasa tersebut,” ucap Rafli.

Acara dibuka dan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh bupati Bengkalis beserta tamu undangan lainnya dan di akhiri dengan foto bersama.

Turut hadir, Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos., MMP, pimpinan anggota DPRD Bengkalis, pejabat tinggi Pratama, pejabat adminstrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional dan dukungan pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Bengkalis, Ketua PSTI kabupaten Bengkalis, Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, ketua LPTQ Kabupaten Bengkalis, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Bantan, Camat Bengkalis atau yang mewakili, kepala KUA kecamatan Bantan, ketua MUI kecamatan Bantan, ketua LPTQ kecamatan Bantan, ketua LAMR kecamatan Bantan, ketua BUMDES sekecamatan Bantan, ketua tim penggerak PKK kecamatan Bantan beserta anggota, pimpinan bank sekecamatan Bantan, ketua panitia MTQ beserta seluruh kepanitiaan, ketua dewan hakim, kepala UPT sekecamatan Bantan, kepala desa dan penjabat kepala desa sekecamatan Bantan, ketua BPD sekecamatan Bantan, ketua tim penggerak PKK sekecamatan Bantan, para peserta musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat kecamatan Bantan.

.

Exit mobile version