Indeks

Kapolres Karimun Rapat Koordinasi Pencegahan Aksi Bunuh Diri

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus melaksanakan rapat koordinasi bersama para tokoh terkait kasus bunuh diri. (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus melaksanakan rapat koordinasi bersama para tokoh terkait kasus bunuh diri.

Rapat koordinasi itu dilaksanakan di Kedai Kopi Servanda Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Jumat (5/7/2024).

Kegiatan itu turut dihadiri Kakanmenag Karimun, Jamzuri M. Noor, Pengurus Gereja Indonesia (PGI), MUI Karimun, FKUB Karimun, para Camat dan Ketua KUA Se-Kabupaten Karimun.

Seperti diketahui, kasus aksi gantung diri belakangan ini kembali marak terjadi di wilayah Kabupaten Karimun.

“Dalam mencegah fenomena bunuh diri ini kita bukan tidak berbuat apa-apa atau hanya menerima informasi, namun yang perlu kita dorong atau tingkatkan adalah inisiatif dari semua elemen, bahwa semua elemen ini penting untuk menyampaikan dan menyuarakan serta mencegah situasi bunuh diri ini,” kata Kapolres Karimun.

Menurutnya, fenomena ini membuat menurun marwah Kabupaten Karimun, dimana pada bulan Januari hingga Juli 2024 kasus gantung diri telah meningkat.

Oleh karena itu, Kapolres menginginkan kegiatan penyuluhuhan seperti melaksanakan sosialisasi yang harus lebih digalakan lagi.

“Yang paling utama melakukan penyuluhan ataupun sosialisasi. Masyarakat dapat berperan memberikan pesan dan ilmu agama yang dapat berpengaruh kepada keimanan masyarakat sehingga pencegahan bunuh diri dapat dilakukan dan meminimalisir terjadinya bunuh dirI,” jelasnya. (*)

Penulis: HaryonoEditor: Riandi
Exit mobile version