Indeks

Polda Kepri Mutasi 5 Perwira Jajaran Polres Karimun

Kapolres Karimun, AKBP Fadli pimpin apel serah terima jabatan 5 perwira. (Foto: dok. humas polres karimun).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Berdasarkan Keputusan Kapolda Kepri No.STR/315/VI/2024 tanggal 14 Juni 2024, 5 Perwira dijajaran Polres Karimun di mutasi.

Apel serah terima jabatan (Sertijab)itu pun dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, Rabu (3/7/2024) kemarin.

5 perwira tersebut yakni, Kasatreskrim, Kasatintelkam, Kasatpolairud, Kapolsek Moro dan Kapolsek Kuba Polres Karimun.

Sejumlah perwira tersebut diantaranya, AKP M. Debby Tri Andrestian yang sebelumnya Ps. Sespri Spripim Polda Kepri kini diangkat sebagai Kasat Reskrim Polres Karimun menggantikan AKP Gidion Karo Sekali yang akan melanjutkan pendidikan S2 STIK.

Kemudian AKP Efendi Marpaung  yang sebelumnya Ps. Kasubbagrenmin Bidpropam diangkat sebagai Kapolsek Kundur Utara/Barat, menggantikan AKP Hendriyal dengan jabatan barunya Ps. Kasubbagrenmin Ditpamobvit.

Selanjutnya AKP Suka Wibowo yang sebelumnya Ps. Kabag SDM Polres Lingga diangkat sebagai Kapolsek Moro menggantikan AKP Rizal Rahim yang diangkat sebagai Ps. Kabag SDM Polres Natuna.

Sedangkan Ps. Kasatpolairud Polres Bintan IPTU Sarianto diangkat sebagai Ps. Kasatpolairud Polres Karimun menggantikan AKP Parlin dengan jabatan barunya Kasatpolairud Polres Bintan.

Terakhir, AKP Budi Tambunan Kasat Intelkam Polres Bintan diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasat Intelkam Polres Karimun menggantikan Kompol Pramudi dalam rangka pensiun.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus menyampaikan bahwa mutasi ini merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

Mutasi ini untuk memberikan kesempatan pengalaman, perputaran dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil.

“Mutasi ini diharapkan menjadi momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara professional,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres turut mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan pengabdian terbaiknya selama mengabdikan dirinya di Polres Karimun.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan pengabdian terbaiknya bagi Polres Karimun selama menjabat dan bagi pejabat yang baru selamat bergabung dan selamat bertugas dijajaran Polres Karimun,” tambahnya. (*)

Penulis: HaryonoEditor: Riandi
Exit mobile version