Indeks

Gubernur Ansar Kunjungi Warga Perumahan Frensiana Garden Batam, Paparkan Berbagai Program Strategis

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad paparkan program strategis dihadapan warga Perumahan Frensiana Garden, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Ahad (23/6). (Foto2: Diskominfo Kepri)

KEPRI, RADARSATU.COM – Gubernur Kepri Ansar Ahmad kembali melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat Kota Batam. Silaturahmi kali ini dilaksanakan di Perumahan Frensiana Garden Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Ahad (23/6).

Dengan kondisi suasana sore hari libur yang cerah, masyarakat hadir memenuhi fasum balai pertemuan Perumahan Frensiana Garden, untuk bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Kepri. Apalagi, kehadiran Gubernur Ansar juga mendapatkan sambutan yang hangat dari 3 warga perumahan lainnya, yakni Perumahan Lavender, Emperor dan Modena.

Seperti biasa, Gubernur Ansar turut menyampaikan berbagai program strategis yang telah dan akan dilakukan. Dari bidang kesehatan, Pemprov Kepri sudah membangun rumah singgah di Kota Batam dan Jakarta, dan dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat yang tengah berobat.

“Juga ada pembangunan rumah sakit jiwa dan ketergantungan obat di Tanjung Uban, fasilitas pemasangan ring jantung dan bedah jantung di Rumah Sakit Provinsi. Kedua jenis layanan tersebut, saat ini sudah bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelas Gubernur Ansar.

Untuk bidang pendidikan sambung Ansar lagi, mulai tahun ajaran baru 2024/2025 ini, Pemprov Kepri akan memberikan bantuan seragam sekolah dan SPP gratis bagi siswa-siswi yang bersekolah di sekolah naungan Pemerintah Provinsi. Dalam hal ini jenjang pendidikan SMA dan SMK.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad foto bersama warga Perumahan Frensiana Garden Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Ahad (23/6).

“Termasuk bantuan beasiswa untuk anak-anak Kepri yang sedang berkuliah baik D3 dan S1 serta bantuan beasiswa untuk para guru,” tambahnya.

Pada bidang ekonomi, program strategis nya adalah memberikan bantuan pinjaman dengan bunga 0% untuk para pelaku UMKM, yang merupakan hasil kerjasama Pemerintah Provinsi dengan Bank Riau Kepri Syariah. Yang mana program ini sudah berjalan dari Tahun 2021 dan akan dilanjutkan hingga saat ini.

Selain tiga program diatas, Pemprov juga terus penuhi program pengadaan pasokan listrik untuk masyarakat di pulau terluar. Juga bantuan BPJS Ketenagakerjaan untuk 46.000 masyarakat nelayan, pembangunan pelabuhan roro hingga penambahan kapal roro Nusantara 1 dan Nusantara 3.

Pembangunan jembatan Batam-Bintan yang nantinya bila telah siap digunakan, akan menjadi jembatan terpanjang di Indonesia juga terus digesa. Dan untuk saat ini progres pembangunannya, telah masuk tahap pengecekan survei kedalaman laut dan kondisi tanah.

“Semua program pembangunan yang kita lakukan ini, diperuntukan bagi semua kalangan masyarakat Kepri. Dengan harapan, agar semua itu bisa dirasakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat Kepulauan Riau tercinta, ” tutupnya. (Adv)

Exit mobile version