Indeks

BPJS Kesehatan Sosialisasi Manfaat JKN-KIS

Kepala Bidang Pelayanan Peserta, Nining Indira sosialisasi Program JKN-KIS dan Aplikasi Mobile JKN. (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – BPJS Kesehatan melakukan Sosialisasi Program JKN-KIS dan Aplikasi Mobile JKN serta pembukaan stand BPJS keliling di Kodim 0317/TBK, Selasa (11/6/2024).

Sosialisasi itu dilaksanakan di Aula Makodim 0317/TBK kepada personil Kodim 0317/TBK dan Persit KCK Cab LXXI Dim 0317, Kipan B Yonif 136/TS, Subdenpom 1/6-2 TBK berserta Ibu Persit.

Sosialisasi teri dipimpin langsung Kepala Badan BPJS Kabupaten Karimun Muherry dan Kepala Bidang Pelayanan Peserta, Nining Indira.

Muherry menjelaskan, peserta BPJS tidak bisa lagi sembarangan mengganti fasilitas kesehatan.

Aplikasi Mobile JKN juga memudahkan peserta untuk mengecek fasilitas kesehatan secara mandiri yang bisa dipesan melalui aplikasi.

“Selain memudahkan dalam berobat, aplikasi Mobile JKN juga bisa untuk melihat kesehatan kita sendiri melalui screening riwayat kesehatan. Aplikasi tidak bisa dibuka orang lain,” jelasnya.

Muherry mengatakan, kegiatan sangat bermanfaat untuk peserta JKN – KIS sesuai peraturan Menteri Kesehatan dan regulasinya sudah jelas sejak tahun 2004.

“Tujuan masyarakat mengikuti peserta JKN – KIS karena manfaatnya. Pasangan suami dan istri yang masing-masing merupakan pekerja, keduanya wajib di daftarkan sebagai peserta PPI oleh masing-masing pemberi kerja dan membayar iuran,” katanya. (*)

Penulis: RiandiEditor: Riandi
Exit mobile version