Indeks

Masyarakat Perumahan Modena Regency Batam Antusias Simak Program Strategis Gubernur Ansar

Dihadapan warga Perumahan Modena Regency, Kelurahan Belian, Kota Batam, Ansar Ahmad memaparkan pembangunan yang sudah dicapai selama dirinya menjabat sebagai Gubernur Kepri

KEPRI, RADARSATU.COM – Masyarakat Perumahan Modena Regency, Kelurahan Belian, Kota Batam, tampak antusias disambangi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada acara silaturahmi yang dilaksanakan pada Sabtu, (8/6).

Gubernur Ansar yang didampingi Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar, dalam kesempatan itu memaparkan program strategis yang ia gesa selama 3 tahun kepemimpinannya.

“Saya dilantik pada tanggal 25 februari 2021, waktu sedang gencar-gencarnya pandemi covid 19, tapi alhamdulillah atas kerja keras kita bersama Kepri dinobatkan sebagai provinsi terbaik dalam penanganan covid 19 di luar Jawa dan Bali. Kita pun mendapat penghargaan dari bapak presiden. Kemudian tahun 2022/2023 kita mulai bekerja 2 tahun termasuk memulihkan ekonomi,” ungkap Gubernur Ansar.

Selama 3 tahun ini, menurut Gubernur Ansar, apa saja yang dikerjakan dan menjadi program strategis Pemprov Kepri wajib disebarluaskan kepada seluruh masyarakat.

“Karena semua ini memang kita persembahkan untuk masyarakat Kepri, jadi Bapak Ibu semua mesti mengetahuinya agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Mulai dari program di bidang kesehatan, di mana Gubernur Ansar baru saja meresmikan Griya Flamboyan pada Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Engku Haji Daud, Tanjung Uban.

Masyarakat Perumahan Modena Regency, Kelurahan Belian, Kota Batam, sangat antusias menyambut kedatangan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan istri saat melakukan silaturahmi, Sabtu, (8/6).

“Diresmikannya RSJKO ini, upaya kita memudahkan masyarakat, yang selama ini berobat ke Pekanbaru, tapi kita tetap berharap kamar-kamarnya kosong, artinya masyarakat Kepri sehat semua” ucapnya.

Dalam upaya menjaga kesehatan mental masyarakat, Gubernur Ansar juga mengajak masyarkat bersama-sama saling menjaga, peduli kepada tetangga yang sedang salam kesusahan.

“Pemprov Kepri juga sudah 3 tahun menugaskan ustaz-ustaz di pulau-pulau terpencil, untuk menjaga optimisme masyarakat serta menjaga toleransi dan moderasi beragama” kata Gubernur.

Tak lupa, program strategis yang sangat diunggulkan Gubernur Ansar, yakni Rumah Singgah di Batam dan Jakarta. Diperuntukkan untuk warga Kepri yang ingin berobat.

Gubernur Ansar juga mengungkapkan bahwa mulai bukan juli atau tahun ajaran baru, akan menggratiskan SPP untuk SMA, SMK dan SLB sesuai kewenangan Pemprov. Kemudian pembangunan gedung sekolah baru di Batam serta bantuan transportasi bagi siswa.

“Kita juga telah bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang, akan kita sekolahkan guru-guru untuk S2 dan S3 karna guru adalah orang yang paling bertanggung jawab untuk masyarakat kedepannya” ucap Gubernur diiringi tepuk tangan masyakarat. (Adv)

Exit mobile version