Indeks

Kunjungi Bintan, Puluhan Fotografer Eksplor Rumah Tua Kampung Berakit 

Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsit dan Istri berkesempatan menjadi model dalam sesi lomba foto di rumah tua kampung berakit oleh puluhan fotografer nasional dalam kegiatan Eksplor Kepri 2024 pada Selasa (14/05) pagi. (Foto: Oktarian/radarsatu.com)

BINTAN, RADARSATU.COM – Puluhan Fotografer yang berasal dari sejumlah Provinsi di Indonesia hingga Singapura dan Malaysia mengunjungi Kabupaten Bintan. Salah satu tempat yang disinggahi, yakni rumah tua di Kampung Berakit, Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan.

Abdullah, selaku pendamping budaya Desa Berakit mengatakan, sebanyak 80 fotografer yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk dari Singapura dan Malaysia, bergabung dalam Eksplor Kepri 2024 tajaan Kepri Photo Community (KPC) di Tanjungpinang dan Bintan.

“Mereka datang berkunjung ke Rumah Tua Melayu ini untuk mengikuti sesi lomba foto,” ungkap Abdullah.

Setibanya di Rumah Tua Desa Berakit, para fotografer tersebut disambut langsung Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsit dan Istri Sabine yang juga sekaligus Ketua GOW Kabupaten Bintan.

“Kita akan mendukung terus program kegiatan seperti ini, terlebih foto adalah sarana visual memperkenalkan banyak hal, apapun bentuknya,” kata pria yang akrab disapa Osit ini.

Lebih lanjut Osit menambahkan, Bintan kaya akan banyak hal, disisi pariwisata alam dan bahari, kemudian kuliner dan kemajemukan budaya. Menurutnya potensi yang dimiliki itu, perlu diketahui masyarakat Indonesia dan luar negeri melalui Fotografi.

Osid berharap, melalui kegiatan ini, destinasi wisata di Bintan dapat dipromosikan dengan baik melalui karya foto dan berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan ke Bintan dan Kepulauan Riau pada umumnya.

Senada hal itu, Ketua GOW Bintan, mengajak masyarakat untuk berkunjung melihat keindahan wisata alam Bintan, terkhusus rumah tua berakit yang telah berusia ratusan tahun.

“Saya sangat bangga sekali, di Bintan ada rumah adat Melayu yang berdiri kokoh dan terawat, bahkan masih di didiami oleh generasi keempat saat ini,” jelasnya.

Dalam kegiatan Eksplor Kepri 2024, selain mengunjungi rumah tua desa Berakit, para fotografer juga diajak melihat langsung keindahan alam wisata bintan, antara lain pantau dugong serta kehidupan masyarakat suku laut di Pulau Sumpat, Kecamatan Teluk Sebong.

Exit mobile version