Indeks

FPK Kepri Goes To School ke SMKN 3 Tanjungpinang, Beri Sosialisasi dan Motivasi Para Pelajar

Ketua FPK Provinsi Kepri, Nazuruddin saat memberikan game pernyataan kepada salah seorang siswa SMKN 3 Tanjungpinang senin (29/04) pagi. Foto: Oktarian/radarsatu.com

TANJUNGPINANG, radarsatu.com – Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Kepulauan Riau sosialisasikan Visi-Misi, serta tujuan dan program kerja organisasi FPK ke pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 tanjungpinang, tak hanya itu siswa juga diberikan motivasi dan menggapai kesuksesan masa depan.

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari agenda kegiatan Goes To School berupa kunjungan ke sekolah-sekolah yang dilakukan jajaran pengurus FPK Provinsi Kepri pada tahun 2024 ini. SMK Negeri 3 Tanjungpinang sendiri merupakan lokasi sekolah kedua yang dikunjungi FPK Kepri.

Ketua FPK Provinsi Kepri, Nazaruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan organisasi FPK, salah satunya yakni menjaga keharmonisan dan kerukunan suku bangsa Indonesia, hal itu sejalan dengan kegiatan kunjungan ke sekolah menjaring aspirasi dan sosialiasi.

“Salah satu kegiatan yang dilakukan FPK, menjalin komunikasi, bentuknya mendatangi sekolah-sekolah seperti yang kita lakukan haro ini, tujuannya menerima aspirasi berbagai suku, sekaligus mendengarkan informasi kemudian mengadakan dialog,” jelas Nazaruddin.

Lebih lanjut, staf khusus Gubernur Kepri ini menambahkan, bahwa tugas berikutnya menyampaikan kepada Gubernur, aspirasi itu dan mencari solusi alternatifnya atau membuat rekomendasi melalui Kesbangpol. “Disamping tugas lain menjaga keutuhan NKRI,” tegasnya.

Nazaruddin tak lupa menyampaikan terimakasih kepada jajaran SMKN 3 Tanjungpinang yang telah memberi ruang dan waktu kepada pihaknya untuk menyambung silaturahmi.

Selain memberikan sosialisasi terkait Visi Misi dan tujuan Organisasi FPK, pengurus FPK Kepri yang selain merupakan representasi etnis suku di Indonesia juga berlatar belakang profesi dan keilmuan yang dimiliki.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua FPK Kepri Imam Syafi’i yang juga merupakan tokoh pendidik memberikan motivasi tentang kunci sukses masa depan kepada pelajar.

Disela sela kegiatan Goes To School, siswa diberikan hiburan game dengan pertanyaan seputar wawasan umum, siswa yang beruntung mendapatkan tanda kenangan dari pengurus FPK.

Selain jajaran pengurus FPK Kepri, terlihat hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Kepri, Kepala SMK Negeri 3 Tanjungpinang serta jajaran majelis guru dan tenaga kependidikan.*

Penulis: OktarianEditor: Riandi
Exit mobile version