Indeks

Catat! Tahun Ini Pemko Tanjungpinang Buka 500 Formasi PPPK

Sekda Tanjungpinang, Zulhidayat. Foto: Muhammad Chairuddin/radarsatu.com

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) membuka kuota sebanyak 500 formasi pada seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjungpinang, Zulhidayat. Ia mengungkapkan, formasi PPPK itu untuk para pegawai tidak tetap (PTT).

Mulai dari honorer hingga tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemko Tanjungpinang. “Jadi kita nanti membuka itu untuk honorer Pemko. Jadi selain honorer Pemkot mohon maaf kita tidak buka,” katanya.

Menurutnya, seleksi tersebut untuk menjawab harapan para honorer dan THL yang telah mengabdi di Pemkot Tanjungpinang. Bahkan hingga bertahun-tahun lamanya.

Dengan lolos seleksi tersebut, mereka akan berstatus PPPK di lingkungan Pemkot Tanjungpinang.

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa para honorer dan THL itu harus memastikan diri terdaftar dalam data base Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kalau masuk data base semua berhak untuk ikut kalau tidak masuk tidak bisa ikut,” tuturnya.

Selain itu, perekrutan itu tidak Pemkot Tanjungpinang lakukan secara keseluruhan. Melainkan hanya untuk ratusan pegawai saja.

Berdasarkan data Pemkot Tanjungpinang, setidaknya terdapat 2.000 pegawai honorer di lingkungannya. Mereka lah yang bakal bersaing untuk mengikuti seleksi PPPK mendatang.

“Untuk sekarang cuman 500-an yang kita rekrut artinya sekitar 25 persen dari yang ada,” tambah Zulhidayat.

Penulis: Muhammad ChairuddinEditor: Riandi
Exit mobile version