Indeks

Figur Inspiratif, Marlin Agustina Raih Penghargaan Seven Media Asia Awards 2024

Wagub Kepri, Marlin Agustina ysng meraih penghargaan dari Seven Media Asia Awards 2024. Foto: Ravi/radarsatu.com

KEPRI, RADARSATU.COM – Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina kembali meraih penghargaan dari Seven Media Asia Awards 2024.

Perhatian yang besar terhadap pendidikan sosial budaya serta pengembangan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi faktor utama Marlin Agustina memenangkan perhargaan tersebut.

Selain itu, figur Marlin juga sangat menginspirasi dalam mendukung pengembangan sektor pendidikan untuk anak selama menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri.

Hal ini terbukti dengan pengukuhan istri dari H. Muhammad Rudi tersebut sebagai Bunda PAUD Kota Batam sejak tahun 2016 lalu hingga saat ini.

Selama masa kepemimpinannya, Marlin pun telah menyusun banyak program yang berkaitan dengan peningkatan kualitas guru-guru PAUD di Kota Batam.

Mulai dari pendidikan dan pelatihan (Diklat) dasar dan lanjutan, pelatihan akreditasi, pelatihan kurikulum, manajerial lembaga, pelatihan bahasa Inggris dan masih banyak program lainnya.

Di samping itu, Marlin juga menjabat sebagai Ketua Pengentasan Kemiskinan di Provinsi Kepri dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam.

Sejumlah prestasi dan inovasi pun berhasil diukir oleh Marlin selama menjadi nakhoda. Seperti terpilih sebagai “Leaders of Indonesia 2023” dan “Women Leaders of Indonesia 2023 & Innovator of The Year in Education 2023”.

Berbagai keberhasilan ini pula yang menjadi perhatian dari Seven Media Asia untuk menobatkan Marlin Agustina sebagai tokoh inspiratif.

Penghargaan untuk Marlin Agustina dalam bidang Pendidikan & Sosial Budaya serta pengembangan ekonomi masyarakat lewat pemberdayaan UMKM ini nantinya akan diberikan di Platinum Hotel Jimbaran Beach Bali, Jumat (17/5/2024) mendatang.

Sebelumnya, Seven Media Asia juga pernah menobatkan Marlin Agustina sebagai “Best Women Inspiratif 2021 : The Most Supportive Figure fot Children Education” pada tahun 2021 silam.

Marlin pun berterima kasih atas penghargaan tersebut. Ia turut menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat Kepri yang terus memberi dukungan kepada dirinya.

Penghargaan ini, kata Marlin, semakin memotivasi dirinya untuk terus berbuat bagi masyarakat.

“Semoga menginspirasi masyarakat bahwa kita bisa berbuat untuk kebaikan, bisa berbuat banyak untuk saling membantu sesama,” kata perempuan pertama yang jadi Wakil Gubernur di Kepri ini. (*)

Penulis: RaviEditor: Muhammad Chairuddin
Exit mobile version