Jelang Pemilu, Kesiapan Listrik dan Internet Harus Sampai ke Desa-desa

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan berkoordinasi dengan kabupaten/kota se Provinsi Riau terkait kesiapan listrik dan internet ke desa-desa pada saat Pemilihan Umum (Pemilu). (Sumber Foto: Pat/Radarsatu.com)

PEKANBARU, RADARSATU.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan berkoordinasi dengan kabupaten/kota se Provinsi Riau terkait kesiapan listrik dan internet ke desa-desa pada saat Pemilihan Umum (Pemilu).

Demikian disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Zulkifli Syukur saat Coffee Morning di Mapolda Riau, Rabu (24/1/2024).

Ia menilai pentingnya listrik dan internet ke desa-desa di seluruh Provinsi Riau itu dikarenakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memanfaatkan sistem Sirekap.

Sirekap adalah perangkat aplikasi berbasis teknologi informasi sebagai sarana publikasi hasil perhitungan suara dan proses rekapitulasi hasil perhitungan suara, serta alat bantu dalam pelaksanaan hasil perhitungan suara Pemilu.

“Oleh karena itu kondisi listrik dan internet harus sampai ke desa-desa. Jadi tidak cukup internet saja, namun juga harus ada listrik,” kata Zulkifli Syukur.

Mengingat saat ini di beberapa daerah di Riau masih ada yang terdampak banjir, maka dari itu seluruh stakeholder juga diminta untuk terus bekerja sama agar persoalan yang ada bisa diatasi dengan baik sehingga Pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini terlaksana dengan baik.

“Terus lakukan kerja sama seluruh stakeholder yang ada untuk kesuksesan Pemilu dan Pilkada 2024 ini,” imbuhnya.

Selain itu, Plh Sekdaprov Riau juga mendorong kabupaten/kota di Provinsi Riau memastikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) sampai kepada masyarakat yang terpencil sehingga mereka dapat memberikan hak pilih sesuai hati nurani.

“Intinya, kami Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung untuk pelaksanaan Pemilu dan Pilkada mendatang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *