Dihadang Cuaca Buruk, 6 ABK KLM Alinza yang Tenggelam Berhasil di Selamatkan TNI AL

Layar Motor (KLM). ALINZA III yang tenggelam di perairan Tanjung Datu. Jum'at (12/01) malam. (Foto: Lanal Tanjung Balai Karimun)

KARIMUN, RADARSATU.com — KRI Lepu-861 berhasil menyelamatkan 6 orang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Layar Motor (KLM). ALINZA III yang tenggelam di perairan Tanjung Datu. Jum’at (12/01) malam.

Penyelamatan oleh TNI AL ini berawal dari informasi bahwa ada kapal tenggelam, KRI Lepu-861 yang dikomandani Mayor Laut (P) Zul Supri Nazara, segera melaksanakan pencarian dan pertolongan meskipun dengan kondisi cuaca berangin dan ombak yang bergelombang.

Seluruh Anak Buah Kapal KLM. Alinza III yang berjumlah 6 orang berhasil dievakuasi tanpa adanya korban jiwa, sedangkan penyebab tenggelam masih didalami hingga saat ini.

Terpisah, Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Anro Casanova saat konferensi pers pada Sabtu (13/01) di Mako Lanal Karimun mengatakan, KLM Alinza III yang dinahkodai oleh Zulkifli itu berangkat dari Pulau Kijang Indragiri Hilir menuju Pulau Batam, namun Sabtu dinihari sekira pukul 01.30 WIB kapal dihadang gelombang tinggi dan angin kencang sehingga menyebabkan kapal tersebut tenggelam.

“Kejadian tenggelamnya kapal di perairan Tanjung Datuk, sehingga begitu menerima informasi KRI Lepu-861 berhasil menyelamatkan seluruh ABK,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Letkol Laut (P) Anro Casanova mengimbau warga masyarakat terutama yang melakukan aktifitas di laut seperti berniaga dan lainnya agar lebih waspada, terlebih saat ini cuaca dalam kondisi buruk menurut informasi yang di umumkan pihak BMKG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *