Indeks

Sepanjang 2023, Kasus Kejahatan di Bintan Menurun Dibandingkan Tahun 2022

Kapolres Bintan, AKBP Riki Iswoyo Pada Penyampaian Pelaksanaan Rilis Akhir Tahun 2023 di Aula Sarja Arya Racana, Jumat (29/12). (Foto: Robbin)

BINTAN, RADARSATU.com — Sepanjang Tahun 2023 kasus kejahatan di wilayah Polres Bintan mengalami penurunan dibanding tahun 2022 lalu.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Bintan, AKBP Riki Iswoyo, saat rilis akhir tahun di Mapolres Bintan, Jumat (29/12/2023).

Kapolres menyebut jumlah kasus pidana tahun 2023 di wilayah hukum Polres Bintan hanya 94 yang didominasi dengan pencurian dengan pemberatan sebanyak 15 kasus. dibanding di tahun 2022 yang mencapai 146 kasus.

“Tindak pidana kejahatan tahun 2023 jelas ada penurunan, namun demikian beberapa kasus yang menonjol terkait dengan perlindungan Anak baik sebagai korban maupun yang terlibat langsung sebagai pelaku tindak pidana,” kata Kapolres Bintan.

Lanjut, Kapolres mengatakan untuk Laka lantas juga menjadi perhatian khusus jajarannya, pada tahun 2023 ini jumlah Kecelakaan Lalu lintas di Polres Bintan tercatat sebanyak 103 kasus dan 101 kasus korban Laka lantas mengalami luka berat. Dibandingkan tahun 2022 kasus Laka lantas sebanyak 57.

“Meningkatnya kasus Laka lantas tahun 2023. tidak menutup kemungkinan karena meningkatnya mobilisasi aktivitas masyarakat. dari beberapa rincian kasus Laka lantas pada tahun 2023, 13 kasus berhasil diselesaikan oleh Polres Bintan dengan langkah Restoratif Justice,” ungkap Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Bintan. untuk berupaya menjadi Polisi
bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan.

“Tingkatkan kewaspadaan serta kepedulian terhadap berbagai ancaman dan gangguan Kamtibmas.Jangan mudah terprovokasi suatu hasutan pihak lain dalam melakukan tindakan maupun perbuatan tercela,” pungkas Kapolres Bintan, Riky Iswoyo mengakhiri.

Exit mobile version