Dirreskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Nasriadi Dimutasi ke Polda Riau

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah saat pimpin Sertijab PJU Polda Kepri. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Dirreskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Nasriadi Dimutasi ke Polda Riau. Mutasi itu dipimpin Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, yang dilaksanakan di Lobby Utama Polda Kepri, Rabu (27/12/2023).

Dirreskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Nasriadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Riau dan digantikan oleh AKBP Putu Yudha Prawira, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumsel.

Selain Kombes Pol Nasriadi, sejumlah PJU Polda Kepri lainnya juga dimutasi yakni, Karo SDM Polda Kepri, Kombes. Pol. Dr. Deni Setyo Utomo, diangkat sebagai Karo SDM Polda Riau dan digantikan Kombes Pol. Irvan Prawira Satyaputra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagyanhak Rowatpers SSDM Polri.

Kemudian Dirresnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol. Bagus Suropratomo Oktobrianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Sumsel dan digantikan oleh Kombes Pol. Dony Alexander, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagyanmas Robinopsnal Bareskrim Polri.

Sertijab ini dilakukan sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2750/XII/KEP./2023, tanggal 7 Desember 2023 tentang Alih Tugas/Mutasi jabatan Pejabat Utama Polda Kepri, Rabu 27 Desember 2023.

Dalam sertijab itu tampak disaksikan Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri lainnya, Kapolresta Barelang, Ketua Daerah Bhayangkari Kepri Ny. Retno Dewi Yan Fitri, Wakil Ketua Daerah Bhayangkari Kepri Ny. Detta Asep Safrudin, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri, Pengurus Daerah Bhayangkari Kepri dan Pengurus YKB se-kepri.

Dalam kesempatan tersebut, Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan bahwa dalam sertijab ini, Kapolda selaku pimpinan Polri di wilayah Provinsi Kepri langsung memimpin pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang dimutasi.

“Sertijab ini langsung dipimpin oleh Kapolda Kepri. Saat sertijab dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara Sumpah jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik,” katanya.

Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah memberikan dedikasi dan kontribusi selama menjabat di Polda Kepri.

“Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan, dan kami optimis bahwa dengan pergantian ini, kita akan mencapai prestasi yang lebih tinggi bersama Polda Kepri,” ujarnya.

Penulis: RaviEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *